Sukses

Persik vs PSS: Debut Manis Kim Jeffrey Kurniawan Usai Cedera

Kim Jeffrey Kurnaiawan menyumbang satu gol saat PSS Sleman mengalahkan persik Kediri 2-0 dalam laga BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 32 tahun itu kembali bermain setelah mengalami cedera bahu.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Jeffrey Kurniawan melakoni debutnya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan manis. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan PSS Sleman 2-0 atas tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8).

Gelandang kelahiran Jerman itu memang absen sejak laga pertama PSS musim ini karena masih dalam proses penyembuhan cederanya. Kim mengalami masalah bahu pada laga melawan Persik di Bandung, Oktober 2021.

Meski demikian, pemain berusia 32 tahun itu masih terus memperkuat PSS Sleman hingga akhir musim lalu Dia baru menjalani operasi setelah kompetisi berakhir.

Kim akhirnya kembali memperkuat PSS pada pertandingan kemarin. Dia masuk pada menit ke-79 menggantikan Dave Mustaine.

Hanya butuh waktu sekitar tujuh menit tepatnya menit ke-86, Kim mampu melepaskan tendangan mematikan dengan kaki kiri yang menusuk sudut kanan atas gawang Persik.

"Pasti senang setelah sekian lama absen karena cedera akhirnya bisa kembali bertanding untuk tim," kata Kim seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru, Rabu, 24 Agustus. "Selama ini melihat rekan-rekan berjuang dan saya tidak bisa main, hati ini sakit, tapi sekarang terbayar."

Walau hanya bermain sebentar saja, Kim mengaku sudah bahagia luar biasa. "Senang bisa bantu cetak gol dan bisa bantu PSS menang serta dapat tiga poin. Ini sangat penting," ujarnya.

Mengenai proses gol yang terjadi, dia menyebutkan ini sudah sering dilakukan di sesi latihan. "Saya enak main sama Boaz (Solossa). Karena chemistry-nya dapat. Dulu saya di PBR (Pelita Bandung Raya) juga enak sekali main sama Bepe (Bambang Pamungkas). Bepe striker, saya second strikernya," pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Selasa, 23 Agustus 2022

Persik Kediri 0-2 PSS Sleman

Persib Bandung 2-3 Bali United

Persebaya surabaya 1-0 PSIS Semarang

Persikabo 1973 0-1 Bhayangkara FC

Borneo FC Samarinda 3-0 Dewa United

Persis Solo 1-0 Madura Untied

 

Jadwal pertandingan

Rabu, 24 Agustus 2022

15.30 WIB - Arema FC vs Rans Nusantara (Indosiar)

20.00 WIB - Persija Jakarta vs Persita

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.