Punya 2 Jurus Pamungkas, Munchen Telikung Incaran MU

Oleh Thomas pada 24 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 09:30 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam gigit jadi dalam peburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Bayern Munchen kini selangkah di depan MU untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut.

De Jong sudah dikejar MU sejak Juni 2022. Manajer baru Erik ten Hag yang meminta manajemen Setan Merah mengejar De Jong. Ten Hag ingin reunian setelah sukses mengorbitkan De Jong di Ajax Amsterdam.

Usaha MU menemui jalan buntu. Mereka sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barca soal mahar transfer Frenkie De Jong. Namun kendala muncul dari De Jong yang menolak pindah ke Old Trafford.

De Jong ragu memperkuat Manchester United karena tidak akan bermain di Liga Champions 2022/2023. The Red Devils hanya turun di kasta kedua, Liga Europa.

Padahal Barca sudah terus mendorong De Jong agar mau hijrah ke MU. Barcelona perlu melepas De Jong untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Akibatnya mereka tak bisa mendaftarkan pemain baru Jules Kounde.

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, Barcelona masih terus berusaha melepas De Jong. MU juga belum menyerah dan akan terus mencoba sampai jelang penutupan bursa transfer.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tanggung Gaji

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - 14 Agusuts 2022
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de JongĀ  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Namun kabar terbaru yang dilansir Jijantes, MU terancam ditelikung Munchen. FC Hollywood sudah menemukan skema tepat untuk membawa De Jong ke Allianz Arena.

Munchen akan meminjam dulu De Jong selama semusim dengan menanggung penuh seluruh gajinya. Munchen baru akan mempermanenkan De Jong pada bursa transfer tahun depan.

Skema ini pernah dilakukan Munchen bersama Barcelona pada saat mendatangkan gelandang Philippe Coutinho. Tapi Coutinho akhirnya batal dipermanenkan karena tampil buruk.


Modal Bagus

Munchen juga punya dua modal bagus untuk mengalahkan MU mendapatkan De Jong. Munchen main di Liga Champions ini dan merupakan salah satu kandidat juara.

Selain itu, Die Roten juga memiliki sahabat De Jong, bek tengah Matthijs de Ligt. Munchen baru membeli De Ligt dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

De Jong tak bisa dibeli permanen oleh Munchen karena mereka sudah keluar uang banyak di musim panas 2022 untuk merekrut De Ligt dan winger Sadio Mane.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya