Sukses

Hasil Liga Champions: Red Star Tersingkir, Benfica dan Plzen Lolos ke Fase Grup

Benfica memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim 2022/2023 usai menangan agregat atas Dynamo Kiev.

Liputan6.com, Jakarta Benfica menang telak 3-0 atas Dynamo Kiev di babak play off Liga Champions 2022/2023 di Estadio da Luz, Lisboa, Portugal, Rabu dini hari WIB (24/8). Tiga gol kemenangan Benfica dicetak Nicolas Otamendi, Rafa Silva, dan David Neres.

Dengan kemenangan ini Benfica memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim 2022/2023. Mereka lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 5-0.

Pada pertandingan dini hari tadi, Benfica sudah langsung menggebrak pertahanan lawannya sejak awal laga. Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah akhirnya lahir di menit ke-27 lewat Otamendi.

Benfica mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-40. Kesalahan umpan pemain belakang Kiev diserobot Silva dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kiev.

Dua menit berselang, giliran Neres yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan mendatar dari Goncalo Ramos berhasil dituntaskan lewat tendangan kaki kirinya ke pojok bawah gawang yang dikawal Buschan. Hingga laga usai skor 3-0 untuk kemenangan Benfica tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juga Lolos

Victoria Plzen juga memastikan lolos ke fase grup Liga Champions setelah menang 2-1 atas Qarabag. Mereka lolos dengan agregat 2-1.

Leg pertama di markas Qarabag, kedua tim bermain imbang 0-0. Pada laga leg kedua, Qarabag main berani di kandang lawan, bahkan sempat unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama. Gol Filip Ozobic jadi pembeda.

Namun, Plzen berhasil bangkit di babak kedua. Tuan rumah mencetak dua gol lewat Jan Kopic (58') dan Jan Kliment (73') untuk membalikkan kedudukan dan keluar sebagai pemenang.

3 dari 4 halaman

Kejutan

Hasil mengejutkan berikutnya terjadi di partai Red Star Belgrade vs Maccabi Haifa. Di luar dugaan, Red Star harus tersingkir secara mengejutkan.

Kedua tim menyuguhkan duel sengit di leg pertama lalu. Maccabi Haifa menang 3-2 di kandang, tapi situasi masih terbuka.

Leg kedua, Red Star sempat unggul dengan skor 2-1 dan laga tampaknya bakal dilanjutkan ke extra time. Nahas, di menit ke-90, Pavkov membuat gol bunuh diri yang menguntungkan Maccabi Haifa.

4 dari 4 halaman

Rangkuman Pertandingan

Leg pertama

Rangers 2-2 PSV

Bodo Glimt 1-0 Dinamo Zagreb

FC Copenhagen 2-1 Trabzonspor

Qarabag 0-0 Viktoria Plzen

Dynamo Kiev 0-2 Benfica

Maccabi Haifa 3-2 Red Star Belgrade

Leg kedua

Benfica 3-0 Dynamo Kiev (agg. 5-0)

Viktoria Plzen 2-1 Qarabag (agg. 2-1)

Red Star Belgrade 2-2 Maccabi Haifa (agg. 4-5)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.