Sukses

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Menanti Aksi Minions dan Daddies

Wakil Indonesia terus berjuang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebanyak enam andalan bakal bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia terus berjuang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebanyak enam andalan bakal bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Mereka mengincar kemenangan demi lolos ke babak 16 besar BWF World Championship. Termasuk di antaranya kuartet ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Minions meladeni duo Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svejda, dengan Daddies bersua Lucas Corvee/Ronan Labar asal Prancis.

Fajar/Rian di atas kertas mendapat rintangan paling membahayakan dalam diri duet Jepang Hiroko Okamura/Masayuki Onodera. Sementara Bagas/Fikri bertemu Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.

Dua wakil lain yang bermain adalah ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Simak jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroko Okamura/Masayuki Onodera (Jepang)

 

Lapangan 2

Pertandingan 12: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Pertandingan 5: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

 

Lapangan 4

Pertandingan 4: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Republik Ceko)

Pertandingan 5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

 

3 dari 3 halaman

Sudah 4 Wakil di 16 Besar

Sebanyak empat wakil Indonesia sudah mengamankan tiket 16 besar usai meraih kemenangan di Selasa (23/8/2022). Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayang langkah tiga wakil lain terhenti. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan andalan Jepang Akane Yamaguchi. Jorji bernasib sama seperti Putri Kusuma Wardani yang menyerah dari wakil Malaysia Soniia Cheah. Akibat dua kekalahan ini, wakil Indonesia di nomor tunggal putri habis.

Seperti Jorji dan Putri, langkah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga terhenti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.