Sukses

Pegolf Indonesia Bidik Juara di Ciputra Golfpreneur Tournament 2022

Ada 32 pegolf Indonesia yang akan bersaing dengan pegolf asing di Ciputra Golfpreneur Tournament 2022

Liputan6.com, Jakarta Pegolf Indonesia siap tempur untuk mengikuti BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 yang berlangsung di Damai Indah Golf – BSD Course, Banten, 24-27 Agustus. Pegolf Indonesia akan menghadapi pegolf asing di turnamen yang merupakan turnamen Asian Development Tour (ADT).

Ini salah satu turnamen golf dengan dengan hadiah terbesar di Indonesia, yaitu sebesar US$ 110 ribu atau sekitar Rp 1,65 miliar (kurs US$ 1= Rp 15.000). Total 122 pegolf akan ikut turnamen ini, termasuk peringkat satu order of merit ADT, Chonlatit Chuenboonngam (Thailand).

Dia baru saja memenangkan turnamen ADT di Gunung Geulis Invitational supported by Nomura pada 19 Agustus lalu di Gunung Geulis Golf Course, Jawa Barat. Saat ini, Chuenboonngam menempati peringkat satu order of merit ADT.

Agus Triyono selaku chairman PGA Tour Indonesia berharap pegolf profesional Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan bermain di BNI Ciputra Golfpreneur. Dia ingin pegolf Indonesia ikuti jejak Naarajie Emerald Ramadhanputra yang berhasil juara di OB Golf Invitational Juni lalu.

"Harapan saya pegolf profesional Indonesia bisa menjadi juara di BNI Ciputra Golfpreneur ini. Walaupun lawan-lawan yang datang dari luar negeri tidak mudah dikalahkan, namun saya berharap pemain kita bisa fokus pada permainannya masing-masing," kata Agus Triyono.

"Kemampuan teknis harus imbang dengan kekuatan mental. Saya berharap para pegolf kita bisa bermain stabil dan terus meningkatkan prestasinya,” kata Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Pegolf Indonesia

 

Saat ini, Naraajie menempati peringkat ketujuh order of merit ADT. Jonathan Wijono yang juga baru menjadi pegolf profesional juga mendapatkan tiket main di turnamen ini setelah menempati peringkat kedua di ADT OB Golf Invitational dan ties peringkat ketiga di Gunung Geulis Invitational.

Danny Masrin dan juga pegolf senior asal Singapura Mardan Mamat juga mendapatkan tournament invitation.

Indonesia sebagai tuan rumah melalui PGA Tour Indonesia mendapatkan alokasi 40 orang pegolf yang bisa bermain di turnamen ini, namun menurut Agus hanya 32 orang pemain yang mendaftar.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pegolf

 

Pegolf yang tampil antara lain adalah Benita Kasiadi, George Gandranata, Syukrizal, dan Rinaldi Adiyandono.Selain itu tujuh pegolf amatir Indonesia juga mendapatkan invitation, yaitu Luke Evan Moore, Mikail Jaydra, I Nyoman Pasek, Almay Rayhan Yagutah, Naabil Almanaaf, Markus Maximus Soenarjo, dan Matthew Lumbantoruan.

Sebelumnya, Managing Director of the Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu komitmen Ciputra Group untuk mendukung perkembangan prestasi golf di Indonesia dan Asia.

Tahun ini merupakan tahun ketujuh Ciputra Group menyelenggarakan turnamen ADT di Indonesia. Damai Indah Golf Course sebagai tuan rumah juga telah berpengalaman menyelenggarakan turnamen-turnamen bertaraf internasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.