Sukses

Ini yang Membuat Casemiro Tertarik Gabung Man Utd

Casemiro menegaskan bukan uang yang membuatnya gabung Man Utd dan pergi meninggalkan Real Madrid. Dia ungkap salah satu alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Casemiro sudah resmi diperkenalkan kepada publik Old Trafford pada duel Manchester United atau Man Utd melawan Liverpool, Selasa (23/8/2022). Perkenalan ini sekaligus memastikan transfer Casemiro ke MU.

Dia sudah dikontrak dengan durasi 4 tahun. Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 60 juta euro plus 10 juta euro.

Banyak yang terkejut dengan keputusan Casemiro gabung dengan Man Utd. Gelandang asal Brasil ini seakan tak peduli meski MU sedang dalam krisis.

Casemiro pun mengungkapkan daya tarik apa yang dilihatnya di MU. Dia ternyata tertarik untuk gabung Manchester United setelah melihat ide dari Erik Ten Hag.

"Saya sudah bekerja sama dengan banyak manajer di karier saya, jumpa dengan Ten Hag dan dengarkan idenya. Saya tak sabar kerjasama dengan dia, staf dan rekan baru di tahun-tahun mendatang," katanya seperti dikutip sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan Baru

 

Casemiro sudah resmi bergabung. Kini, dia tinggal membereskan masalah visa saja dengan MU.

"Peluang untuk memulai tantangan baru di MU dan Liga Inggris sangat menyenangkan," kata Casemiro.

"Saya mengakhiri sebuah perjalanan yang indah di Madrid dan memulai yang baru dengan Manchester United, pasti ingin kembali menangkan trofi, membuat fans bangga."

 

3 dari 5 halaman

Sudah Lama

 

Casemiro sudah memutuskan untuk tinggalkan Madrid sejak musim lalu. Itu tepatnya terjadi usai memenangkan trofi Liga Champions kelima dengan Madrid.

"Setelah final Liga Champions, saya bicara dengan agen saya. Kami merasa ini saatnya untuk akhiri karier di Madrid," katanya.

"Agen saya bilang agar saya pergi liburan dan santai. Kami bicara lagi setelah libur sebulan dan saya merasa karier saya di Madrid sudah menemui akhir."

 

4 dari 5 halaman

Bukan Uang

 

Casemiro mengatakan, motivasinya gabung MU bukan karena uang. Kalau itu jadi alasan, dia sudah tinggalkan Madrid seak lama.

"Saya tak kejar uang, mereka tak kenal dengan saya. Kalau karena uang, saya sudah tinggalkan Madrid empat atau lima tahun lalu," katanya.

"Klub sudah memberi segalanya, ini keputusan saya. Ini hanya perasaan masa saya di sini untuk mencapai akhir."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Casemiro

  • Bursa Transfer