Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Jonatan Christie Menang Mudah atas Wakil Jerman

Jonatan Christie hanya butuh waktu 38 menit untuk menuntaskan perlawanan Kai Schaefer.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Jonatan Christie belum terbendung pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Jojo melaju ke babak  16 besar usai mengalahkan wakil Jerman, Kai Schaefer di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022).

Tidak butuh waktu lama bagi Jojo untuk menuntaskan perlawanan Schaefer. Hanya dalam tempo 38 menit, Jonatan berhasil menang 2 gim langsung, dengan skor 21-4, 21-16.

Di babak berikutnya, Jojo akan berhadapan dengan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei. Sebelumnya, Tzu Wei berhasil menang atas wakil China, Lu Guang Zu 21-9, 13-21, 21-14.

Keberhasilan Jojo melaju ke babak 16 besar mengikuti jejak tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Sebelumnya, Anthony juga berhasil mengalahkan atlet Mauritius Georges Julien Paul.

Tanpa kesulitan berarti Ginting bisa menyudahi langkah Paul di Kejuaraan Dunia. Ginting menang straight set atas Paul dengan 21-10, 21-16. Ginting hanya butuh waktu 29 menit saja untuk mengatasi perlawanan dari Paul.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ginting begitu dominan atas Paul sejak gim pertama. Ginting langsung unggul 3-0 dan berlanjut menjadi 11-3 saat interval pertama.

Setelah interval, Paul mulai dapat mencuri poin sedikit demi sedikit. Namun Ginting tetap mengontrol pertandingan dan akhirnya merebut gim pertama 21-10.

Memasuki gim kedua, Ginting kali ini sedikit mendapat perlawanan sengit dari Paul. Ginting sempat tertinggal 7-8 sebelum unggul tipis 11-8 saat interval.

Setelah istirahat, Ginting langsung tancap gas. Dia meleset 15-8. Paul bangkit lagi dengan menipiskan skor menjadi 15-19. Tapi Ginting akhirnya bisa menuntaskannya dengan 21-16.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ginting akan menghadapi Shi Yu Qi dari China.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ginting

Ginting bersyukur bisa melangkah ke babak 16 besar. Dia mengaku tampil lebih baik dari sebelumnya.

"Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan," kata Ginting seusai pertandingan.

"Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Gemke atau Shi Yu Qi. Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus."

"Bila lawan Shi Yu Qi kan dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan."

3 dari 3 halaman

Zach/Bela

Sementara itu ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses melaju ke babak 32 besar. Zach/Bela mengalahkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkelson/Rikke Soby lewat pertarungan melelahkan.

Zach/Bela harus berjuang rubber game sebelum menghentikan perlawanan Mikkelson/Sobu dengan 21-17, 16-21 dan 22-20. Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung selama satu jam sembilan menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.