Sukses

Pembalap Muda Umbu Gillberth Tampil Cemerlang, Saingi Emanuelle Amandio

Umbu Gillberth mampu memberikan perlawanan sengit kepada Emanuelle meski terpaut usia cukup jauh.

Liputan6.com, Jakarta- Drifter termuda berbakat Umbu Gillberth kembali tampil cemerlang saat berlaga di Kejuaraan Drifting Session 2 dalam Meikarta AutoFest 2022 yang berlangsung 20-21 Agustus 2022 di Meikarta Central Park Bekasi. 

Pada kejuaraan drifting bergengsi tersebut, pembalap berusia 15 tahun itu merebut Podium 1 Rookie Class dan Podium 2 pada sesi Final melawan Emanuelle Amandio yang merupakan Drifter Terbaik Indonesia.

Memperkuat Alpha Rules Black Speed Racing Team, Umbu Gillberth juga berhasil menjadi yang Best Qualifier Rookie Class dan 4th Place Qualifier Overall Class. Hasil ini membuat Umbu Gillberth menjadi satu-satunya pembalap muda yang menyambet 3 piala sekaligus. 

Pada “Tandem Battle”, Umbu bertemu dengan Drifter Terbaik Indonesia Emanuelle Amandio di Final Session. Amandio dikenal sebagai Drifter yg sudah kurang lebih 15 tahun malang melintang pada dunia drifting, tapi dipertandingan final Amandio bertemu dengan Umbu Gillberth “The Rising Star” yang baru 7 bulan terjun kedunia drifting. 

Jarak pengalaman yang berbeda sangat jauh tidak membuat Umbu Gillberth gentar, dia malah bermain apik saat Run 1 dan Run 2. Kemampuannya di dalam sirkuit tidak kalah hebat dengan Amandio, malah terbilang kali ini dapat mengimbangi keahlian Drifter Terbaik Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengimbangi

Dalam perebutan gelar juara atau final session saat dalam lintasan sangat terlihat sekali bagaimana jarak antara kedua mobil Umbu dan Amandio bersaing sengit untuk mendapatkan nilai yang terbaik di hadapan juri.

Dalam segi kecepatan, racing line, drift angle dan impresi keseluruhan dapat dibilang Umbu sangat mahir dalam drifting mengimbangi permainan Amandio 

3 dari 3 halaman

Umbu

Umbu tetap bersyukur untuk kemenangan menempati Podium 2 pada Tandem Battle final session tersebut. 

"Walaupun kita belum berkesempatan dapat 1st place di kelas umum kali ini, tapi tidak apa apa karena lawannya adalah Drift King Amandio. Kita masih punya banyak sekali kesempatan untuk kedepannya, event kali ini Meikarta Autofest keren banget, seru banget, dan terimakasih untuk pelatih saya yang luar biasa om akbar rais om danny ferdito , om jajang mekanik saya yang hebat " jajang motosport " dan semua panitia atas event ini," ujar Umbu Gillberth dalam keterangan tertulis, Senin (22/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.