Sukses

MU Tekuk Liverpool, Jurgen Klopp Mengaku Terkendala Badai Cedera

Liverpool menyerah 1-2 dari Manchester United atau MU pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membuka tabir di balik kekalahan yang baru saja menimpa pasukannya saat bertandang ke markas Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022). Dalam duel ini, The Reds yang musim lalu tampil dominan atas Setan Merah justru keok dengan skor 1-2. 

Bertanding di markas lawan, Liverpool sempat tertinggal dua gol lewat aksi Jadon Sancho dan Marcus Rashford. The Reds kemudian memperkecil ketertinggalan melalui gol semata wayang, Mohamed Salah. 

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool pada klasemen Liga Inggris 2022/2023 terus melorot. Saat ini, pasukan Jurgen Klopp terdampar ke urutan 16 dengan mengemas dua point dari tiga pertandingan. Sementara MU yang sempat berada di urutan paling buncit mulai beranjak ke posisi 14.  

Menurut Klopp, rentetan hasil buruk Liverpool tidak terlepas dari masalah pemain yang dimana tujuh pemain absen termasuk, pemain pilar lini tengah Thiago Alcantara yang mengalami cedera hamstring. Liverpool juga harus kehilangan Darwin Nunez yang menerima kartu merah kala berjumpa Crystal Palace. 

"Kami berada dalam situasi yang rumit dari segi cedera, kami melewati minggu ini dengan 14-15 pemain senior yang tersedia. Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini," kata Klopp kepada Skysports. 

"Saya tahu ini kedengarannya konyol, tapi begitulah yang saya lihat dan turut prihatin dengan situasi kami yang tidak mudah," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumawa

Kekalahan melawan MU di pekan ketiga tidak hanya memperlambat laju Liverpool di ajang Liga Inggris musim ini. Sebaliknya, hasil ini seakan menggambarkan keroposnya kompisisi tim The Reds musim ini. 

Kehadiran dua pemain baru seperti Darwin Nunez dan Fabio Carvalho tidak menjamin kedalaman skuad Liverpool terjaga. Absennya sejumlah pilar utama seperti Thiago Alcantara, Joel Matip, dan Konate, terbukti masih sulit tergantikan oleh pemain-pemain pelapis ketika berhadapan dengan Setan Merah. 

 

Meski demikian, Klopp menganggap menganggap timnya seharusnya menang di kandang Manchester United. Menurutnya, The Reds bermain dengan sedikit lebih baik dari tim tuan rumah Manchester United

"Mereka benar-benar agresif pada awalnya, sangat jelas apa yang akan terjadi. Realitas menunjukkan jika kami benar-benar siap, dan pada awalnya mereka lebih agresif dari kami, mereka membentur tiang dan itu sangat sibuk permainan," kata Klopp.  

"Bahkan dengan situasi kami, tetapi bermain sedikit lebih baik, jika kami sedikit lebih yakin tentang apa yang kami lakukan, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini," ujar Klopp menambahkan.  

3 dari 4 halaman

Kekalahan Kedua

Kekalahan Liverpool atas MU dini hari tadi sekaligus menambah buruk rekor pertemuan Jurgen Klopp dengan Erik Ten Hag. Sebelumnya, Klopp juga sempat kalah saat Liverpool bertemu MU di pramusim. 

Dalam duel yang berlangsung di Bangkok, Thailand, The Reds menyerah dengan skor lebih besar 0-4. 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp