Sukses

MU Setujui Persyaratan Pribadi dengan Penyerang PSV Cody Gakpo

MU dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Cody Gakpo. Tapi, juara Liga Inggris 20 kali itu belum mengajukan penawaran resmi untuk penyerang PSV Eindhoven tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Cody Gakpo dalam performa bagus untuk PSV Eindhoven pada awal musim 2022-23. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak tiga gol dan mencatatkan empat assist dalam enam penampilan.

Pemain timnas Belanda itu juga menjadi bintang PSV musim lalu. Gakpo mengemas 21 dan membuat 15 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, Manchester United sedang mengerjakan kesepakatan untuk penyerang Ajax Antony. Tapi, dapat dipahami jika Setan Merah juga tertarik untuk membawa Gakpo ke Old Trafford sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Menurut jurnalis Rik Elfrink, MU sudah mencapai kesepakatan dengan Gakpo dan agennya terkait persyaratan pribadi. Namun, dia juga mengklaim bahwa Man United belum membuat penawaran untuk striker PSV itu.

Man Utd sadar tidak mudah mendapatkan tanda tangan Gakpo. Dibutuhkan sekitar 42 juta pound atau Rp 737 miliar untuk mengontraknya.

Elfrink menambahkan kesepakatan bisa berjalan cepat jika juara Liga Inggris 20 kali itu siap mengajukan tawaran. Tapi, tak ada pergerakan apa pun setelah leg kedua playoff Liga Champions PSV melawan Rangers, Rabu (17/8) lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Cody Gakpo

Seperti diberitakan sebelumnya, PSV Eindhoven sudah memberi tahu Cody Gakpo bahwa tak ada tawaran yang akan diterima untuknya sebelum pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Rangers selesai.

PSV menahan imbang Rangers 2-2 pada leg pertama, Rabu (17/8/2022). Leg kedua akan dimainkan di markas PSV pada 25 Agustus itu.

Setelah itu, PSV kemungkinan terbuka menerima tawaran yang masuk untuk Gakpo. "Kami harus fokus dulu dan mencoba mencapai Liga Champions," kata Gakpo kepada ESPN, baru-baru ini.

"Maka kemungkinan besar saya akan bertahan. Saya tidak berpikir saya telah mengatakan di mana pun bahwa saya akan pergi, jadi pasti ada kemungkinan saya akan bertahan."

"Saya terbuka untuk secangkir kopi dengan manajemen - atau kopi untuk mereka dan air untuk saya. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," imbuh pemain timnas Belanda itu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Disukai Erik ten Hag

Marcel van der Kraan memperkirakan Manchester United akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan Cody Gakpo sebelum akhir bursa transfer musim panas. "Gakpo adalah pemain tinggi, dengan kecepatan," katapakar sepak bola Belanda itu kepada Sky Sports News.

"Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Belanda oleh rekan-rekan pemain profesionalnya dan semua orang di PSV Eindhoven akan sedih kehilangan dia. Dia menggabungkan kecepatan dengan kaki kiri dan keterampilan yang bagus."

"Saya selalu merujuk pada Thierry Henry dan Robin van Persie - dia belum berada di level itu. Tetapi, mereka datang ke Liga Inggris sebagai sayap kiri dan berubah menjadi striker di bawah Arsene Wenger dan melakukannya dengan sangat baik. Dia perlahan-lahan dialihkan menjadi striker. karena dia mendapat pelatihan bagus dari Ruud van Nistelrooy," ucap Van de Kraan.

"Dia adalah tipe pemain yang disukai Erik Ten Hag, karena dia suka bermain dengan pemain sayap."

"Untuk setiap pemain Belanda yang pergi bermain di Inggris, butuh waktu untuk beradaptasi. Dengan pemikiran itu, saya agak khawatir karena Gakpo adalah pemain yang bagus. luar biasa di semua pertandingan besar Belanda dan Eropa," lanjut Van de Kraan.

"Tapi, bermain masuk dan keluar, saya sedikit khawatir. Saya pikir pada akhirnya dia akan menjadi pemain top di klub besar dan saya bisa melihatnya tampil untuk Manchester United, tetapi ada klub top lain dalam penawaran untuk menginginkannya. Ada sekitar lima klub Liga Inggris setelah Gakpo. Tapi jika ada pilihan, dia akan pergi ke Manchester United," pungkasnya.

Gakpo memberikan assist di leg pertama playoff Liga Champions PSV melawan Rangers, sementara ia juga memainkan peran penting saat tim Belanda mengalahkan Monaco di babak kualifikasi ketiga.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini