Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Oleh Harley Ikhsan pada 23 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2022, 17:45 WIB
Gregoria Mariska Tunjung - Malaysia Open 2022
Perbesar
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan wakil Indonesia berlanjut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebanyak delapan harapan Tanah Air tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022).

Separuhnya bakal melakoni babak pertama BWF World Championship kali ini. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas .

Sisanya bakal melakoni babak kedua usai memenangkan pertandingan babak pertama. Masuk dalam kategori ini Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, serta Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara kuartet ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih bisa menyimpan tenaga setelah mendapat bye.

Sorotan terhadap wakil Indonesia tertuju ke Gregoria. Dia bakal menghadapi unggulan pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis Akane Yamaguchi. Meski kalah peringkat, Gregoria mampu memenangkan dua pertemuan terakhir kontra wakil Jepang tersebut.

"Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri sendiri dengan harus menang karena mencatat hasil itu di dua pertemuan terakhir. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja,” ungkap Gregoria dilansir situs resmi PBSI.

Simak jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jadwal Pertandingan

Bulu Tangkis
Perbesar
(ilustrasi)

Lapangan 1

Pertandingan 4: Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela vs Mikkelsen/Soby (Denmark)

Pertandingan 7: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

Pertandingan 8: Jonatan Christie vs Kai Schaefer (Jerman)

Pertandingan 11: Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong)

Pertandingan 12: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

 

Lapangan 3

Pertandingan 11: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Lee Yang/Yang Chin Tun (Chinese Taipei)

 

Lapangan 4

Pertandingan 3: Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Pertandingan 7: Anthony Ginting vs Georges Julien Paul (Mauritius)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2 Wakil Tumbang

Bulu Tangkis
Perbesar
(ilustrasi)

Sebanyak tujuh wakil Indonesia melakoni babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Senin (22/8/2022). Lima di antaranya meraih kemenangan dan melangkah ke babak berikut.

Wakil yang gugur datang di nomor tunggal putra. Pemain muda Chico Aura Dwi Wardoyo. Pebulu tangkis yang pernah menjuarai Malaysia Masters 2022 itu takluk dari atlet Negeri Jiran Ng Tze Yong. Nasib sama dialami tunggal senior Tommy Sugiarto yang dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya