BRI Liga 1: Kantongi 2 Kemenangan Beruntun, Persib Optimistis Lawan Bali United

Oleh Huyogo Simbolon pada 22 Agu 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 23:11 WIB
Link Live Streaming Super Big Match BRI Liga 1 2022 di Vidio : Persib Bandung Vs Bali United
Perbesar
Link Live Streaming Super Big Match BRI Liga 1 2022 di Vidio : Persib Bandung Vs Bali United

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tengah percaya diri jelang melawan Bali United pada laga lanjutan pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023. Dua kemenangan teranyar jadi modal positif Maung Bandung jelang laga tersebut.

Catatan dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang 2-1 di laga kandang dan 0-1 saat menaklukkan PSS Sleman pada pertandingan tandang, membuat motivasi David da Silva dan kawan-kawan meninggi.

Dengan lima pertandingan yang telah dilakoni, Persib kini berada di peringkat ke-10 dengan torehan tujuh poin. Total dari lima pertandingan, Maung Bandung meraih dua kemenangan, sekali imbang dan dua kalah.

Meski punya modal bagus, caretaker Persib Budiman Yunus mengakui bukan perkara mudah untuk menaklukkan Serdadu Tridatu. Apalagi dalam catatan pertemuan beberapa tahun ke belakang, Persib belum mampu mengalahkan juara Liga 1 dua musim beruntun ini.

“Bali United menurut saya adalah tim yang cukup bagus, baik itu secara individu dan juga teamwork. Tapi, untuk besok kita main di rumah sendiri dan ingin (GBLA) jadi kuburan buat Bali (United),” ucap Budiman dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/8/2022).

"Saya sudah menganalisis Permainan bali dan punya strategi bagaimana untuk memenangkan pertandingan besok. Kita juga akan memberikan taktikal bagaimana menghadapi Bali United buat nanti dan kita bisa menghasilkan poin penuh lagi di sini," kata Budiman menambahkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

 

Tak Ubah Komposisi

Budiman Yunus
Perbesar
Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus saat memimpin timnya melawan PS TNI U-19 pada lanjutan Liga 1 2017 U-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dalam sesi jumpa pers, Budiman juga mengungkapkan kondisi pemain yang diturunkan saat menghadapi PSS Sleman masih siap untuk meladeni permainan tim asuuhan Stefano Curgurra.

"Pemain yang kemarin main lawan Sleman semua siap untuk diturunkan lagi melawan Bali," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kabar Baik

Foto: Bukan Hal yang Baru, 5 Pemain yang Sudah Dinaturalisasi sejak Piala AFF 2018
Perbesar
Victor Igbonefo terbilang memiliki catatan mentereng sebagai pemain naturalisasi. Ia resmi menjadi WNI sejak 10 Oktober 2010. Namun, debutnya di Timnas Indonesia baru dimulai pada Piala Dunia 2014 dan tergabung dalam skuat Merah Putih untuk Piala AFF 2014. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Meski Luis Milla masih belum dapat dipastikan bakal mengarsiteki Persib di laga kontra Bali United, kabar baik justru datang dari bek Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana. Keduanya telah ikut dalam sesi latihan dan bisa saja diturunkan di laga besok.

Victor maupun Henhen diketahui telah absen membela Persib termasuk dalam program latihan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, pemain kami untuk pertandingan besok itu nyaris semua siap diturunkan, tidak ada yang cedera. Untuk besok semua pemain bertekad agar tren positif ini kontinyu,” kata Budiman.

Infografis BRI Liga 1 2022/2023
Perbesar
Infografis BRI Liga 1 2022/2023. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya