Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Anthony Ginting Melesat, Chico Takluk dari Wakil Malaysia

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mampu melesat ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sayangnya, kesuksesan ini gagal diduplikasi oleh wakil muda Tanah Air, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis alias BWF World Championships 2022. Kepastian ini diraih usai tunggal putra Indonesia menekuk wakil Brasil Ygor Coelho di ronde pertama.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Senin (22/8/2022) pagi WIB, Ginting menang setelah melakoni drama rubber game 13–21, 21–15, dan 21–12.

Ginting sejatinya memulai dengan cukup lambat di laga tersebut. Tunggal putra yang kini bertengger di peringkat enam dunia justru tertinggal dalam set pembuka.

Beruntung Ginting mampu kembali menemukan pola permainan terbaiknya di game kedua. Pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut mampu memaksa pertandingan berlanjut ke set penentu usai unggul 21–15 atas Ygor Coelho.

Anthony Sinisuka Ginting tampil makin ganas di game ketiga. Sempat terlibat kejar-kejaran skor di awal set, Ginting sanggup membuat Ygor terkunci di angka 5 dan terus melesat hingga interval.

Memasuki poin-poin kritis, tunggal putra andalan Indonesia sudah mengoleksi 17 poin, sementara wakil Brasil baru menginjak angka delapan.

Tak butuh waktu lama bagi Ginting untuk menuntaskan perlawanan di game terakhir. Pemain bulu tangkis asal Cimahi mengakhiri fase 64 besar dengan kemenangan 21–12 di set ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chico Aura Dwi Wardoyo

Sayangnya, tunggal putra muda Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menduplikasi kesuksesan sang senior. Pebulu tangkis yang pernah meraih juara Malaysia Masters 2022 itu takluk dari wakil Malaysia Ng Tze Yong.

Chico tak kuasa memberi perlawanan berarti bagi pemain asal Negeri Jiran. Meski perolehan poinnya mampu menempel Ng Tze Yong di awal game pertama, Chico akhirnya bungkam dengan skor 16–21.

Berbekal kemenangan dalam set pembuka, Ng Tze Yong tampil makin moncer di game kedua. Ia sanggup menjaga keunggulan dari Chico sejak awal permainan, hingga memaksa wakil Indonesia tunduk 10–21.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tunggal Putra Lain

Indonesia masih memiliki dua wakil lain di sektor tunggal putra. Mereka adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Adapun Jojo dijadwalkan bersua dengan pemain Prancis asal Toma Junior Popov.

Jika ditilik dari segi ranking, Jojo memang lebih unggul dibanding lawannya kali ini. Kendati demikian, keuletan pebulu tangkis Prancis juga perlu menjadi hal yang patut diwaspadai oleh pemain peringkat enam dunia tersebut.

Adapun Tommy Sugiarto bakal menemui lawan berat di babak 64 besar. Tunggal putra senior asal Tanah Air harus meladeni wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn yang menyandang status sebagai unggulan ke-16 di turnamen kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.