Sukses

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Unjuk Gigi

Wakil Indonesia memulai perjuangan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Senin (22/8/2022). Minus sejumlah nama yang mendapat bye, tujuh penggawa Merah Putih bakal bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia memulai perjuangan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Senin (22/8/2022). Minus sejumlah nama yang mendapat bye, tujuh penggawa Merah Putih bakal bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Seluruh tunggal putra Tanah Air bakal beraksi. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi lawan masing-masing dan berupaya melangkah ke babak berikut.

"Semua pemain punya kans yang sama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal," kata Anthony Ginting.

Turut tampil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto, serta ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

"Saya coba main maksimal di setiap babak yang saya lewati. Mungkin dari babak pertama, kedua juga. Ingin bisa melaju ke babak-babak berikutnya, dan permainan saya bisa lebih meningkat," kata Gregoria.

Sementara tunggal putri Putri Kusumawardani, ganda putri Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya, dan ganda campuran Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela baru bertanding Selasa bersama lima wakil Indonesia yang mendapat bye di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undian Kurang Bagus

Tunggal putra Indonesia kurang diuntungkan hasil undian. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berada pada pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah menesalkankondisi ini. "Untuk hasil undian cukup disayangkan, tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur," katanya.

Irwansyah pun meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. "Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya."

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik, maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ujar Irwansyah.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan 2: Anthony Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Pertandingan 13: Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan 3: Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei)

Pertandingan 4: Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Pertandingan 8: Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

4 dari 4 halaman

Daftar Wakil Indonesia

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.