Sukses

Emtek Grup Luncurkan MOJI Sebagai Pengganti O Channel

Emtek Grup resmi meluncurkan channel MOJI pada Minggu (21/8/2022). Saluran TV ini merupakan rebranding dari O Channel, yang nantinya akan difokuskan untuk menghadirkan konten olahraga serta hiburan bagi generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Grup resmi meluncurkan saluran televisi bertajuk MOJI dalam acara grand launching MOJI “Meet The Champion” di Tangerang, Minggu (21/8/2022). Saluran baru ini fokus menghadirkan program hiburan dan olahraga bagi segmentasi anak muda.

Dilansir dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com, MOJI sejatinya merupakan rebranding dari O Channel yang juga berada di bawah naungan Emtek. Tak hanya berbeda dari segi nama, MOJI memiliki perubahan strategi program dibanding saluran terdahulu, dengan lebih condong menayangkan konten hiburan serta olahraga di dalam dan luar negeri.

“Kami dengan bangga mempersembahkan MOJI kepada para pemirsa tayangan free-to-air (saluran televisi tidak berbayar), sebagai upaya rebranding dan repositioning dari O Channel,” ujar Direktur MOJI Hendy Lim dalam rilis resmi peluncuran MOJI.

“Bukan hanya mengubah nama, kami juga mengubah strategi program kami menjadi lebih condong ke tayangan olahraga, baik di dalam maupun luar negeri, serta program-program hiburan yang menyasar kalangan muda dan mereka yang berjiwa muda,” sambungnya.

MOJI, melalui kehadirannya, berambisi untuk memperkaya sajian informasi dengan berbagai konten yang menarik dan dinamis. MOJI juga diharapkan mampu membangun kegembiraan dan inspirasi lewat tayangan berkualitas serta gambar jernih di seluruh pelosok Indonesia.

Adapun MOJI nantinya dapat disaksikan di 30 kota besar Tanah Air, mulai dari Banda Aceh, Medan, Batam, Cilegon, Jakarta, Bandung, Garut, Cirebon, Semarang, hingga Yogyakarta.

Saluran tersebut juga dapat diakses di Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Tanjung Selor, Malang, Jember, Madiun, Purwokerto, Tegal, Palembang, Sumedang, Cianjur Selatan, Palu, Kendari, Manokwari, dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan MOJI

Managing Director EmtekGroup Sutanto Hartono, yang juga hadir dalam grand launching MOJI di Tangerang pada Minggu (21/8/2022), mengungkap keunggulan MOJI dibanding saluran TV lainnya.

Menurut Sutanto, channel TV di Indonesia saat ini belum ada yang secara spesifik mengkhususkan diri pada tayangan olahraga. Maka dari itu, MOJI hadir untuk memenuhi segmentasi tersebut sekaligus menyasar kalangan muda Tanah Air.

“Ini merupakan suatu momentum yang sangat exciting, bahwa kita officially me-launching MOJI, sebuah TV channel baru yang memang kita khususkan untuk memberikan hiburan olahraga bagi anak-anak muda,” ujarnya kepada awak media dalam acara peluncuran MOJI.

“Kalau kita melihat TV di Indonesia, belum ada channel yang mengkhususkan diri kepada sport. Sport adalah salah satu kekuatan kita, sehingga kita ingin tampilkan berbagai macam olahraga di MOJI. Kita juga sadar bahwa anak muda merupakan generasi yang paling banyak di Indonesia, jadi kita ingin supaya (MOJI) posisinya ditujukan kepada anak-anak muda.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

3 dari 4 halaman

Dihadiri Michael Owen

Acara grand launching MOJI juga dimeriahkan oleh kehadiran striker legendaris Inggris Michael Owen. Eks penggawa Liverpool dan Manchester United (MU) itu membagikan pengalamannya ketika berkecimpung sebagai pemain sepak bola.

Sebagai informasi, Owen memang tengah berada di Indonesia untuk memenuhi undangan Vidio. Ia tiba di Tanah Air pada Sabtu (20/8/2022) dan mengikuti rangkaian acara bersama media, fans, serta komunitas di SCTV Tower hingga Minggu (21/8/2022).

Mantan pemain Timnas Inggris selanjutnya akan tampil di acara ‘nonton bareng’ pertandingan big match pekan ketiga Premier League antara Liverpool melawan Manchester United yang dihelat pada Selasa, 23 Agustus 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

Fun Match 3 on 3

Tak hanya menyajikan sesi bincang-bincang bersama Owen, MOJI dalam grand launching-nya juga menggelar fun match 3 on 3 yang menampilkan duel antara tim MOJI dengan selebritas Ibnu Jamil, presenter olahraga Panji Suryono, dan pundit sepak bola Dex Glenniza.

Menariknya, sosok yang pernah meraih Ballon d'Or 2001 itu diberi kesempatan untuk menjadi juru taktik di laga tersebut. Ia berdiri di pinggir lapangan sambil memberikan strategi bagi kedua tim secara bergantian, layaknya pelatih sungguhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.