Sukses

Jadwal Liga Inggris: Arsenal vs Bournemouth, Big Match MU Kontra Liverpool

Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 bakal kembali memainkan pertandingan ketiganya mulai 20 hingga 23 Agustus. Arsenal, yang masih tak terkalahkan, akan menghadapi Bournemouth. Sementara MU harus terlibat pertarungan sengit dengan musuh bebuyutannya, Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu bakal memainkan matchday ketiganya mulai Sabtu 20 hingga 23 Agustus.

Arsenal bakal menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (20/8) malam WIB. Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di SCTV atau platform live streaming Vidio.

Skuat asuhan Mikel Arteta sejauh ini masih mencatatkan rekor tidak terkalahkan di Premier League. Bukayo Saka dan kawan-kawan mampu mengemas poin penuh dalam dua laga terakhir melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Di sisi lain, Bournemouth juga sanggup menunjukkan performa yang cukup menjanjikan sejak awal musim. Klub berjuluk The Cherries itu mampu menumbangkan The Villa yang musim lalu finis di peringkat 14 klasemen akhir.

Anak-anak asuh Scott Parker baru sekali tumbang di Premier League. Itu pun terjadi kala Bournemouth melakoni pertandingan tandang kontra sang juara bertahan Manchester City.

Selain laga Arsenal vs Bournemouth, pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 juga akan diramaikan dengan big match Manchester United (MU) melawan musuh bebuyutannya, Liverpool, pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Pertandingan melawan pasukan Jurgen Klopp menjadi momen penting buat Setan Merah. Pasalnya, Red Devils hingga kini belum memetik satu pun hasil positif di liga domestik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan keok dua kali beruntun di tangan lawan.

Dalam laga pembuka, MU takluk 1–2 dari The Seagulls berkat brace Pascal Gross di menit ke-30 dan 39. Setan Merah kembali bungkam seminggu setelahnya di kandang Brentford. The Bees secara mengesankan unggul telak 4–0 hanya dalam durasi waktu 35 menit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Kemenangan Perdana

Manajer Erik ten Hag membutuhkan kemenangan perdana demi mengangkat MU dari dasar klasemen. Klub yang bermarkas di Old Trafford saat ini terjerembap di peringkat 20 lantaran kalah selisih gol dari West Ham dan Everton.

Penampilan Liverpool sejauh ini sebenarnya juga tidak terlalu meyakinkan. Jurgen Klopp pun masih menantikan kemenangan pertama setelah Mohamed Salah dan kolega hanya mampu bermain imbang dalam dua laga terakhir melawan Fulham dan Crystal Palace.

Adapun Setan Merah punya modal bagus untuk menekuk Liverpool di pekan ketiga. Mereka diketahui pernah menumbangkan The Reds dalam pertandingan pramusim di Thailand pada pertengahan Juli 2022.

Tim racikan pelatih asal Belanda kala itu mampu melesakkan empat gol tanpa balas ke gawang Alisson Becker. Jadon Sancho (’12), Fred (’30), Anthony Martial (’33), dan Facundo Pellistri (’76) menjadi nama-nama yang berjasa menyumbangkan angka bagi MU.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ketiga

Sabtu, 20 Agustus 2022

18.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers

21.00 WIB: Crystal Palace vs Aston Villa

21.00 WIB: Everton vs Nottingham Forest

21.00 WIB: Fulham vs Brentford

21.00 WIB: Leicester City vs Southampton

23.30 WIB: Bournemouth vs Arsenal

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 21 Agustus 2022

20.00 WIB: Leeds United vs Chelsea

20.00 WIB: West Ham vs Brighton & Hove Albion

22.30 WIB: Newcastle United vs Manchester City

Selasa, 23 Agustus 2022

02.00 WIB: Manchester United vs Liverpool

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.