Legenda Timnas Inggris Michael Owen Tiba di Jakarta

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 20 Agu 2022, 09:11 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 10:12 WIB
Michael Owen
Perbesar
Mantan striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, tiba di Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) pagi WIB. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Eks striker Inggris Michael Owen sudah menginjakkan kaki di Jakarta. Mantan pemain Manchester United (MU) itu tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (20/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ditemui di bandara pasca kedatangannya, Owen mengaku dirinya senang bisa kembali ke Indonesia. Apalagi, ia memang sudah beberapa kali menginjakkan kaki di Tanah Air sebelumnya.

"Halo semuanya, senang bisa kembali ke Indonesia. Saya sudah ke sini beberapa kali, jadi saya sangat bersemangat," ujar Owen kepada awak media.

Owen hadir di Tanah Air untuk memenuhi undangan Vidio. Platform OTT yang aktif menyiarkan kompetisi olahraga akbar itu memang berambisi untuk makin mendekatkan euforia Liga Inggris musim 2022/2023 kepada para penggemar.

Owen dijadwalkan untuk mengikuti serangkaian agenda dengan rekan media, fans, serta komunitas di Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Selanjutnya, sang legenda Timnas Inggris juga akan tampil di acara ‘nonton bareng’ pertandingan big match pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool melawan Manchester United yang dihelat pada Selasa, 23 Agustus 2022 mendatang.

"Premier League baru saja dimulai dan saya senang bisa membagikan pandangan saya (sebagai pundit di laga Mu vs Liverpool) dalam beberapa hari ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tentang Michael Owen

Liverpool Vs Manchester United
Perbesar
Michael Owen merupakan salah satu pemain yang pernah berseragam Liverpool dan juga MU. Striker berkebangsaan Inggris itu memulai karier di Liverpool dan sempat membela Setan Merah pada periode 2009-2012. (AFP/Paul Ellis)

Michael Owen merupakan mantan pesepak bola asal Inggris yang terkenal dengan gerakannya yang cepat dan tajam. Meski bertubuh mungil, ia dijuluki The Phenomenon berkat kemampuannya.

Ia sempat bermain cukup lama untuk Liverpool, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2004. Sayang kariernya bersama Los Blancos hanya seumur jagung. Owen kembali hengkang ke Newcastle United setahun setelahnya, lalu pindah ke Manchester United (MU) pada 2009.

Tak hanya moncer bersama klub, Michael Owen juga cukup gemilang di level internasional. Salah satu penampilannya yang sulit dilupakan tersaji kala Inggris menghadapi Argentina di Piala Dunia 1998.

Owen yang kala itu baru berusia 18 tahun mampu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang merumput di kompetisi sepak bola paling akbar sedunia. Ia sukses mengobrak-abrik pertahanan Argentina, dan terlibat dalam pembuatan dua gol Timnas Inggris di laga tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 


Owen ke Vidio

Michael Owen
Perbesar
Mantan striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, tiba di Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) pagi WIB. Kedatangan Owen dalam rangka untuk memeriahkan pertandingan Premier League di Vidio. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Vice President Brand Marketing Vidio Rezki Yanuar sebelumnya mengungkapkan, kehadiran Owen di Vidio merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para penggemar sepak bola di Indonesia, termasuk pecinta Liga Inggris.

“Kehadiran Owen di Jakarta adalah salah satu bentuk penghargaan Vidio atas antusiasme para penggemar sepak bola, terutama mereka pecinta Liga Inggris, di Indonesia,”kata Rezki Yanuar selaku Vice President Brand Marketing Vidio.

“Sebagai Home of Sports, kami tentu paham bahwa jumlah penggemar sepak bola di Indonesia adalah salah satu yang terbanyak di dunia, dan dua klub yang memiliki jumlah penggemar lokal terbanyak adalah Manchester United dan Liverpool,”sambungnya.

“Michael Owen, sebagai eks-striker legendaris dengan segudang prestasi yang berasal dari kedua klub merah ini pasti punya ruang sendiri di hati dan memori para penggemar. Kami berharap melalui kedatangan Michael Owen, para penonton setia kami semakin terhibur dan gelora euforia Liga Inggris semakin berkobar,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya