Liga Baseball Softball Indonesia Bergulir, Pemain-Pemain Terbaik Lawan Singapura, Malaysia dan Korea

Oleh Thomas pada 19 Agu 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 21:30 WIB
Liga Baseball Softball Indonesia 2022 Segera Bergulir
Perbesar
Liga Baseball Softball Indonesia 2022 Segera Bergulir 

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi dengan format liga sangat dibutuhkan guna meningkatkan jam terbang atlet sehingga bisa menghasilkan timnas yang tangguh. Fakta ini membuat olahraga baseball dan softball akan membuat liga.

Liga Baseball Softball Indonesia 2022 siap digelar. Seri pertama akan berlangsung 22-26 Agustus di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Jakarta. Liga ini diikuti enam tim terbaik di Indonesia.

Keenam tim peserta Liga Baseball Softball Indonesia 2022 adalah Baladewa, Garuda, Gorgeous, Flash, Cheetahs, dan Prambors. Keenam tim ini dihuni 80 persen atlet timnas Indonesia. Menariknya para pemain terbaik liga ini akan dipilih masuk Tim Indonesia All Stars.

Tim Indonesia All Stars selanjutnya akan berlaga memperebutkan Piala KONI yang digelar tanggal 27-28 Agustus 2022. Tim Indonesia All Stars akan bertanding melawan Singapura, Malaysia dan Korea Selatan.

Jelang bergulirnya liga, para pengurus mendatangi KONI. Mereka menjelaskan alasan menggulirkan liga. Tujuan utamanya adalah agar baseball-softball bisa mempunyai timnas yang tangguh.

Tak hanya memudahkan membentuk Timnas, pemain-pemain terbaik Indonesia juga dipantau oleh Liga Baseball Jepang dan Korea untuk kemudian berlaga di sana. Dengan demikian regenrasi timnas bisa lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Olimpiade

Liga Baseball Softball Indonesia 2022 Segera Bergulir
Perbesar
Liga Baseball Softball Indonesia 2022 Segera Bergulir

"Olahraga tanpa kompetisi sudah pasti kita tidak menghasilkan atlet yang bagus. Mental, fisik, teknik dan sebagainya dibentuk dalam kompetisi. Adanya liga itu, memudahkan Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) menjaring dan menyaring atlet terbaik Timnas,” ujar Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Gugun Yudinar yang juga merupakan mantan ketum Perbasasi.

Liga Baseball/ Softball dibentuk sebagai kepedulian beberapa mantan atletnya serta pecinta olahraga itu. Di sisi lain, Baseball sendiri merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, sehingga wajib bagi Indonesia mengembangkannya demi mewujudkan cita-cita 5 besar Olimpiade 2044 sebagai hadiah saat merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-100.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Berbayar

Liga Baseball Softball Indonesia 2022 juga akan membuat terobosan dengan menerapkan tiket masuk. Tujuannya untuk menghargai perjuangan para atlet. Selama ini turnamen baseball dan softball di Indonesia kebanyakan bisa disaksikan langsung gratis.

Harga tiket sendiri akan segera diumumkan panitia. Mereka tetap yakin penonton akan ramai meski liga berbayar.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya