Sukses

MU Lagi Loyo, Jennie Blackpink Tetap Bangga Pakai Jerseynya

Jennie Blackpink memakai jersey MU di video klip terbaru yang rilis Jumat (19/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United jadi buah bibir pada pertengahan Agustus 2022. Selain prestasi yang sedang loyo banget, MU juga viral karena jerseynya dipakai oleh grup Kpop Blackpink, Jennie.

Jennie Blackpink dengan bangga memakai jersey Manchester United berwarna hitam yang sudah dimodifikasi sedikit. Jersey MU ini dipakai Jennie pada video klip single terbaru Blackpink, Pink Venom, yang rilis Jumat (19/8/2022).

Sontak penampilan Jennie dengan jersey MU jadi bahan pembicaraan di media sosial. Terlebih MU sedang jadi bahan bully para pecinta sepak bola akibat prestasi yang buruk.

MU kalah dua kali beruntun pada dua laga awal Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah tak berdaya melawan klub gurem. Setelah dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2, MU dibantai Branfford 0-4.

Dua kekalahan di awal musim 2022/2023 membuat MU terbenam di dasar klasemen Liga Inggris. Fans Setan Merah pun diejek di media sosial. Akibatnya banyak penggemar MU yang mulai malu memakai jersey klub kesayangannya untuk pakaian sehari-hari karena takut diejek.

Bahkan ada restoran yang membuat kampanye memberikan makanan gratis bagi penggemar MU yang berani datang dengan memakai jersey Setan Merah.

Di saat banyak fans MU mulai ragu memakai jersey tim kesayangannya, Jennie malah membuat heboh muncul dengan mengenakan kostum bola berlogo The Red Devils.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib MU

MU terpuruk di Liga Inggris cukup mengejutkan. Mereka tampil prima di masa pramusim dengan kehadiran pelatih baru Erik ten Hag. Pada laga pertamanya, Ten Hag membawa MU menang 4-0 atas Liverpool di Bangkok Thailand.

Setan Merah sendiri baru mendatangkan tiga pemain baru saja di bursa transfer musim panas 2022 yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez dan gelandang senior Christian Eriksen.

3 dari 4 halaman

Casemiro

MU masih akan aktif belanja pemain di sisa bursa transfer musim panas 2022 yang akan ditutup akhir Agustus nanti. The Red Devils butuh striker baru satu, winger satu, dua gelandang dan satu bek kanan.

Kemungkinan rekrutan keempat MU adalah gelandang bertahan Real Madrid Casemiro. MU melirik Casemiro setelah sulit mendapatkan Adrien Rabiot dari Juventus.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Jennie adalah salah satu anggota member Blackpink, k-pop asal Korea Selatan.

    Jennie Blackpink

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola