Misteri, MU Pesan Tiga Kali Tes Medis untuk Pemain Baru, Siapa Saja?

Oleh Jefry Hutabarat pada 19 Agu 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 21:00 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan memesan tiga kali tes medis untuk kebutuhan pemain baru di minggu depan. Untuk sementara ini, baru nama bintang Real Madrid, Casemiro yang dapat dipastikan merapat ke Old Trafford. 

Ya, MU dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan pemain internasional asal Brasil tersebut. MU dan Real Madrid sudah sepakat dengan harga 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,056 trilliun.

Kabarnya MU menggaji Casemiro cukup tinggi dibandingkan tawaran dari Real Madrid. Setan Merah juga mempercepat tes medis dari Casemiro agar dapat dimainkan melawan Liverpool pada pertandingan ketiga Liga Inggris musim ini.

The Red Devils memang sudah hilang kesabaran ketika mengejar gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Maka dari itu, mereka mendatangkan Casemiro sebagai gantinya.

Lupakan sejenak dengan tuntasnya transfer dari Casemiro. Pasalnya, masih misteri pesanan tiga kali tes medis yang ingin dilakukan MU jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas kali ini seperti yang dikutip dari Daily Star, Jumat (19/8/2022)

Sejauh ini, MU memang belum berhenti belanja dan Casemiro bukan nama pemain terakhir yang ingin didatangkan di awal musim ini ini. Erik Ten Hag meminta para petinggi MU untuk mendatangkan penjaga gawang cadang baru, bek kanan hingga penyerang.

Itu berarti tes medis yang dilakukan Casemiro adalah awal. Masih ada beberapa pemain lagi yang akan didatangkan MU. Siapa saja mereka? Tunggu karena jendela transfer masih dibuka hingga 1 September 2022 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Protes Fans buat Glazer Keluar Uang Banyak

Avram Glazar dan Joel Glazer
Perbesar
15 orang ini menjadi tokoh penentu nasib Van Gaal di MU. (Daily Mirror)

Ini waktu yang menarik di Manchester United. Dari awal dibukanya bursa trasnfer musim panas hingga saat ini, sepertinya mereka bekerja dengan anggaran terbatas.

Namun dengan maraknya protes yang dilakukan para fans Setan Merah membuat keluarga Glazer selaku pemilik mulai ikhlas untuk mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain baru demi skuat MU lebih kompetitif di Liga Inggris.

Selain aksi turun ke jalan, kelompok suporter Manchester United juga menyampaikan pernyataan lewat Twitter.

"Glazer adalah pemilik yang tidak layak dan tidak pantas. Kami telah menunjukkan ini selama musim panas dengan kampanye digital kami dan mengungkapkan informasi lain yang dikonfirmasi tentang jenis keluarga mereka," Eivind B. Holth jurnalis sekaligus suporter MU melalui akun Twitter-nya.

"Kami akan selalu mendukung klub. Kami akan selalu mendukung manajer," dia menambahkan. 

Holth akan selalu melawan pemilik dan manajemen bentukannya di MU. Dia juga menyerukan kepada suporter lain untuk ikut bergabung dengan aksi mereka. "Berdiri bersama kami, bersatu dengan kami untuk membela apa yang benar. Masa depan klub kami adalah satu-satunya motivasi kami."


Para Penjaga Gawang Incaran MU

Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach
Perbesar
Kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer melakukan penyelamatan di depan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard pada laga pekan ke-18 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Bayern Munchen dipermalukan di kandang sendiri 1-2. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Manchester United mengambil keputusan berani dengan meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest selama satu musim. Itu artinya, MU kini hanya memiliki dua kiper senior yakni David De Gea dan Tom Heaton.

Hal ini membuat The Red Devils tengah berusaha untuk mendatangkan penjaga gawang baru menggantikan posisi Hnederson. Kabarnya MU telah memasukkan nama kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer, ke dalam daftar belanja mereka dan berharap bisa didatangkan sebelum jendela transfer musim panas ditutup dua pekan lagi.

Yann Sommer 'sangat tersanjung' dengan tawaran yang dibuat klub asal Inggris Manchester United. Meski demikian,mantan pemain Basel itu berpikir dua kali untuk pindah ke Old Trafford karena dia 'tidak ingin mengambil risiko' peluangnya mewakili Swiss di Piala Dunia 2022 hancur.

Seperti yang dikutip dari media Swiss, Blick, Kamis (18/8/2022), MU tertarik mendatangkan kiper Borussia Mönchengladbach tersebut. Belum lagi, pemain berusia 33 tahun itu memiliki sisa kontrak kurang dari satu tahun, membuat situasinya tidak pasti.


Penyerang Depan

Antony Matheus Dos Santos - Ajax - Eredivisie - 14 Agustus 2022
Perbesar
Antony Matheus Dos Santos berselebrasi usai mencetak gol kedua Ajax Amstedam saat menghadapi Groningen pada pertandingan Eredivisie atau Liga Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu, 14 Agustus 2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Manchester United (MU) mengalami kekalahan pada awal musim dari Brighton dan Brentford di Liga Inggris 2022/2023. Bahkan, MU harus kebobolan enam gol dan hanya menyarangkan bola ke gawang lawan, itu pun gol bunuh diri.

Melihat tumpul lini depan di dua pertandingan awal, manajer Erik ten Hag langsung dewan direksi Setan merah untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Antony sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini.

Para petinggi The Red Devils masih menunggu hingga beberapa hari terakhir jendela transfer ditutup sebelum membuat langkah untuk mengkontrak sang pemain.

Ten Hag memang sangat membutuhkan pemain cepat di barisan para penyerang mereka. Nama Jadon Sancho dan Marcus Rashford masih belum menunjukkan performa baik. Cederanya Martial membuat lini depan MU makin bermasalah.

Di sisi lain, belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo membuat suasana ruang ganti MU agak panas. Dengan kedatangan Antony, Ten Hag memiliki rencana untuk menambah kecepatan, kreativitias hingga permainan sayap di lini depan.

Pelatih asal Belanda sudah menuntut nama Antony di dewan direksi MU agar secepatnya didatangkan. Pasalnya, banyak media membandingkan kualitas Antony dengan Neymar hingga Ronaldinho yang dinilai serupa serta mencap sang pemain akan bersinar nantinya.


Bek Kanan Baru

Foto: Daftar 5 Incaran Terbaru Erik ten Hag untuk Memperkuat Skuat Manchester United, Mayoritas Eks Anak Buahnya di Ajax
Perbesar
Sergino Dest. Bek kanan Amerika Serikat berusia 21 tahun yang baru memperkuat Barcelona selama 2 musim sejak didatangkan dari Ajax Amasterdam pada awal musim 2020/2021 dengan nilai transfer 21 juta euro ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk memperkuat posisi bek kanan Manchester United yang segera ditinggalkan Aaron Wan Bissaka usai tak masuk rencana sang pelatih. Meski masih menyiskaan Diogo Dalot, namun performanya masih labil dan belumm sesuai ekspektasi. (AFP/Lluis Gene)

Sergino Dest memang dikaitkan dengan Manchester United sejak bursa transfer pemain dibuka. MU dikabarkan ingin mendapatkan Dest untuk menggantikan Aaoron Wan-Bissaka pada musim panas ini.

Pemain asal Amerika Serikat ini dilepas karena Barcelona selangkah lagi menandatangani bek Chelsea Cesar Azpilicueta serta resminya Jules Kounde dari Sevilla. Hal ini membuat Barcelona surplus pemain di lini belakang, belum lagi situasi keuangan Barcelona serta syarat gaji (salary cap) di La Liga, ​​​​tidak mengherankan melihat mereka mencoba melepas beberapa pemain mereka termasuk Dest.

Setan Merah mungkin akan menawar sang pemain dengan harga murah karena Barcelona harus menjual sang pemain. Di sisi lain, MU sudah tidak ingin Wan-Bissaka karena lebih memilih Diogo Dalot sebagai bek sayap kanan di musim depan.

Sektor bek kanan di MU ingin diperbaiki oleh manajer baru Erik ten Hag. Pria Belanda itu kurang suka dengan bek kanan MU saat ini Aaron Wan-Bissaka dan berniat menggantinya di bursa transfer musim panas 2022.

Wan-Bissaka bergabung dengan Manchester United tahun 2019 lalu dari Crystal Palace. Sayangnya pemain Inggris ini tak terlalu berkembang pesat. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, namun memble ketika membantu penyerangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya