Sukses

Hasil West Ham vs Viborg: The Hammers Unggul 3-1, Scamacca Cetak Gol Perdana

West Ham United sukses meraih kemenangan 3-1 atas Viborg dalam pertandingan leg pertama play-off UEFA Europa Conference League yang dihelat pada Jumat (19/8/2022) dini hari WIB. Rekrutan anyarnya Gianluca Scamacca menjadi pencetak angka pertama di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta West Ham United sukses menuai kemenangan dalam pertandingan leg pertama play-off UEFA Europa Conference League pada Jumat (19/8/2022) dini hari WIB.

Berhadapan dengan klub Denmark Viborg FF di kandang sendiri, pasukan The Hammers mampu unggul usai melesakkan tiga gol ke gawang yang dikawal Lucas Lund Pedersen. Sementara itu, tim tamu hanya mampu mencetak angka hiburan lewat Jakob Bonde Jensen di menit ke-69.

West Ham memang tampil dominan di laga tersebut. Anak-anak asuh David Moyes bahkan sanggup membuka keunggulan ketika pertarungan baru berjalan selama 23 menit.

Melansir laporan BBC, Gianluca Scamacca tampil sebagai pencetak gol pertama bagi kubu The Hammers. Capaian tersebut menjadi kian spesial mengingat hal itu merupakan gol perdana bagi pemain asal italia di West Ham.

Adapun Scamacca baru saja direkrut dari Sassuolo melalui kesepakatan senilai 30,5 juta poundsterling. Ia pertama kali mendapat kepercayaan menjadi starter dan langsung memberi kontribusi lewat lesakannya ke jaring Viborg.

West Ham kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Kali ini giliran Jarrod Bowen yang mencatatkan namanya di papan skor. Tak ingin larut dalam ketertinggalan, tim tamu membukukan angka pertamanya lewat Jensen lima menit berselang.

Sayang,Viborg kembali ompong di depan gawang West Ham. Michail Antonio justru mendapat kesempatan untuk mempertegas kemenangan The Hammers lewat golnya pada menit ke-78.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiprah West Ham Musim Ini

West Ham sejatinya mengawali musim ini dengan hasil yang tak terlalu bagus. Di kompetisi berbeda, yakni Liga Inggris, anak-anak asuh David Moyes belum sekali pun menuai kemenangan atas lawan-lawannya.

The Hammers takluk dari juara bertahan Manchester City dalam laga pembuka Premier League 2022/2023 pada Minggu (7/8/2022). Dua gol dari rekrutan anyar Erling Haaland di menit ke-36 dan 65 membuat West Ham gagal mencuri poin di kandang sendiri.

Capaian minor kembali diraih The Hammers kala bertandang ke markas Nottingham Forest di matchday kedua pada Minggu (14/8/2022). Klub yang finis di peringkat 7 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu kecolongan satu gol lewat Taiwo Awoniyi jelang turun minum.

 

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Keberhasilan West Ham menaklukkan Viborg di leg pertama Europa Conference League menjadi kemenangan penting buat tim racikan David Moyes. Pasalnya, ini merupakan kali pertama The Hammers tampil dominan dari semua ajang yang mereka lakoni musim ini.

Capaian tersebut juga membawa West Ham kian dekat dengan tiket menuju babak penyisihan grup kompetisi sepak bola kasta ketiga Eropa yang bakal dihelat mulai September mendatang.

Scamacca dan kawan-kawan kini hanya perlu mencuri hasil imbang atau membiarkan dirinya kalah dengan selisih satu gol dari Viborg dalam pertandingan leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/8/2022) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Hasil Play-off Europa Conference League

Djurgarden 3 – 0 APOEL

Rakow 2 – 1 Slavia Praha

Slovacko 3 – 0 AIK

Anderlecht 1 – 0 Young Boys

RFS 2 – 2 Linfield

CSKA Sofia 1 – 0 Basel

M. Tel-Aviv 1 – 0 Nice

Wolfsberg 1 – 0 Molde

Universitatea Craiova 1 – 1 H. Beer-Sheva

Istanbul Basaksehir 1 – 1 Antwerp

FC Vaduz 1 – 1 Rapid Wien

Zrinjski 1 – 0 Slovan Bratislava

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Maribor 0 – CFR Cluj

Viking 2 – 1 FCSB

Lech Poznan 2 – 0 Diddeleng

Fehervar 2 – 1 Koin

Villarreal 4 – 2 Hadjuk Split

West Ham 3 – 1 Viborg

Fiorentina 2 – 1 Twente

Partizan 4 – 1 Hamrun

AZ Alkmaar 4 – 0 Gil Vicente

Ballkani 2 – 1 Shkupi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.