Ngotot Tinggalkan MU, Opsi Terakhir Cristiano Ronaldo Akhirnya Mencuat ke Permukaan

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Agu 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 14:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo (kiri) bereaksi setelah Manchester United kebobolan gol pertama saat melawan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (Ian Kington / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Mendekati penutupan bursa transfer musim panas, Cristiano Ronaldo belum juga meninggalkan Manchester United atau MU. Sang agen, Jorge Mendes mulai kelimpungan mencari pelabuhan baru.

Sudah banyak klub yang sempat dikaitkan dengan CR7. Mulai dari PSG, Chelsea, Bayern Munchen, hingga Atletico Madrid. Namun satu per satu peminat memilih mundur teratur. Biaya yang tidak sedikit konon jadi alasan utama mereka enggan melanjutkan pendekatan kepada kekasih Geogrina Rodriguez tersebut.

Situasi ini membuat MU juga kelabakan. Sebab, CR7 sudah tidak menunjukkan minat bertahan. Meski masih menyisakan kontrak 12 bulan lagi, hati pemain berusia 37 tahun itu sudah tidak di MU.

Ronaldo ngotot pindah karena ingin tampil di Liga Champions, keinginan yang mustahil dipenuhi MU yang finis di urutan keenam musim lalu. Musim ini, Setan Merah hanya kebagian jatah Europa League.

MU selalu mengatakan Ronaldo tidak untuk dijual. Hanya saja, melihat situasi di belakang layar yang semakin tidak kondusif, MU sepertinya lebih baik melepas pemenang 5 gelar Ballon d'Or tersebut.

Secercah sempat muncul saat klub masa mudanya, Sporting CP berminat kepada CR7. Sporting adalah klub yang membesarkan nama Ronaldo. Di Sporting, Ronaldo juga mendapat kesempatan debut di tim senior sehingga MU tergiur merekrutnya di tahun 2003 lalu.

Namun untuk pindah ke Sporting, Ronaldo harus bisa merayu MU agar mau memutus kontraknya lebih awal. Sporting tidak punya dana jika harus menebus Ronaldo dari The Red Devils. Hanya saja, spekulasi ini kabarnya telah dibantah oleh manajer Ruben Amorim yang menyebut Ronaldo tidak cocok untuk timnya.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Glazers Juga Menolak

Foto: Daftar 5 Kekalahan Terbesar Cristiano Ronaldo, Tiga Kali Diderita Pada Periode Keduanya Bersama Manchester United di Liga Inggris
Perbesar
Brentford vs Manchester United 4-0. Kekalahan 4 gol tanpa balas yang terbaru terjadi pada pekan ke-2 Liga Inggris musim 2022/2023 (13/8/2022). Manchester United yang bertandang ke markas Brentford harus mengakui keunggulan tuan rumah usai kebobolan 4 gol di babak pertama, di mana dua di antaranya merupakan blunder fatal dari David De Gea. Cristiano Ronaldo yang bermain penuh tak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan yang memadai dari lini tengah. (AP/Ian Walton)

Keinginan Sporting memiliki Ronaldo secara gratisan sejak awal terlihat sangat begitu sulit terwujud. Pasalnya, pemilik MU, keluarga Glazer tidak akan bersedia memutus kontrak Ronaldo lebih awal.

Keluarga Glazer merasa nilai komersial Ronaldo masih sangat luar biasa untuk MU meski performanya mulai menurun dan kerap membuat ulah. Terlalu berisiko bagi MU memutus kontrak Ronaldo tanpa mendapatkan pengganti yang sepadan.

Saat ini MU sudah kesulitan merekrut pemain bintang kelas satu sebagai pengganti Ronaldo. Erling Haaland yang dinilai bisa meneruskan Ronaldo sudah direbut oleh rival sekota Manchester City.

 

 


Opsi Terakhir

Di tengah situasi yang semakin mendesak, satu nama lagi muncul sebagai calon penyelamat CR7. Menurut laporan CBS Sports, klub Bundesliga, Borussia Dortmund bakal jadi opsi terakhir paling memungkinkan bagi Ronaldo. Raksasa Jerman itu diketahui bisa memenuhi ambisi CR7 untuk bermain di Liga Champions.

Dortmund juga telah mengadakan "pembicaraan internal" terkait tawaran potensial untuk merekrut Ronaldo dengan kontrak permanen atau pinjaman. Langkah ini diambil setelah striker baru Dortmund Sebastien Haller harus absen selama beberapa bulan usai didiagnosis menderita tumor testis.

MU juga sempat dikaitkan dengan kepindahan bek kanan Dortmund Thomas Meunier. Hanya saja pemain Belgia itu sepertinya tidak masuk dalam paket kesepakatan yang melibatkan CR7 dan Dortmund.

CBS Sports juga mengklaim sumber "dekat dengan Ronaldo" melihat Dortmund sebagai "opsi terakhir" untuk meninggalkan MU musim panas ini.

Infografis Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya