Cara Unik Manchester United Bujuk Casemiro Tinggalkan Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 19 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 08:30 WIB
Foto: 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Trofi Liga Champions Terbanyak hingga Saat Ini, Penggawa Real Madrid Mendominasi
Perbesar
Casemiro tercatat sebagai salah satu pesepak bola dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak. Membela Real Madrid sejak 2013/2014, gelandang asal Brasil itu berhasil menyabet lima trofi Liga Champions (2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018). Casemiro juga memiliki andil besar dalam gelar ke-14 Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa paling elit tersebut. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran untuk datangkan Casemiro musim depan. Uniknya, MU tak mendekati langsung Madrid.

Man Utd malah mendekati Casemiro terlebih dahulu. Setan Merah berharap Casemiro yang bakal menginfokan Madrid soal tawaran Manchester United.

Di sisi lain, MU menggoda Casemiro dengan tawaran gaji menggiurkan. Man Utd meyakinkan Casemiro bisa dapatkan gaji lebih dari 11 juta euro yang didapatkannya musim ini.

MU tak memberi penawaran langsung. Alasannya, Man Utd berharap pendekatan Casemiro bisa membuat Madrid tak patok harga terlalu tinggi.

Hal seperti ini pernah terjadi dengan Luka Modric. Inter Milan pun coba bujuk Modric agar meminta langsung kepada Real Madrid agar melepasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harga Casemiro

Real Madrid Juara Piala Super Eropa Usai Kalahkan Eintracht Frankfurt
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro berpose denga trofi usai pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pada final Piala Super Eropa di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022). Real Madrid menang atas Eintracht Frankfurt 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

 

Sementara itu, media Inggris melaporkan MU ingin menyodorkan 60 juta euro untuk dapatkan Casemiro. Harga ini lebih rendah dari nilai pemain di bawah 30 tahun.

Marca melaporkan, Casemiro mencoba untuk permuluskan jalannya keluar dari MU. Ini tentu memberi angin segar buat MU.

Gelandang asal Brasil ini ingin mencari suasana baru. Dia merasa waktunya di Madrid sudah berakhir setelah meraih banyak sukses di Bernabeu.


Hormati Legenda

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt
Perbesar
Carlo Ancelotti (tengah) berbicara dengan pemainnya Casemiro (kanan) dan Eder Militao setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/22022) dini hari WIB. Real Madrid memenangkan 2 -0. (AP/Antonio Calanni)

 

Madrid saat ini masih menunggu perkembangan selanjutnya. Madrid ingin menghormati para pemain yang dianggap sebagai legenda klub.

Klub ingin mengandalkan Casemiro, tapi sesuatu yang mengejutkan bisa saa terjadi. Ini terjadi dengan Sergio Ramos dengan Raphael Varane.

Selain itu, Madrid ingin maksimalkan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni yang berposisi sama dengan Casemiro.


Harga Fantastis

Foto: 5 Amunisi Brasil yang Berperan Raih Gelar Liga Champions ke-14 Bagi Real Madrid Musim 2021 / 2022
Perbesar
Casemiro. Gelandang berusia 30 tahun yang didatangkan Real Marid dari Sao Paulo pada awal musim 2013/2014 dengan nilai transfer 6 juta euro ini telah merebut 5 gelar Liga Champions termasuk yang terbaru pada musim 2021/2022. Empat gelar sebelumnya diraih pada musim 2013/2014, dan 2015/2016 hingga 2017/2018. Sempat dipinjamkan selama semusim ke FC Porto pada musim 2014/2015, ia tetap menjadi pilihan utama hingga kini. (AFP/Javier Soriano)

MU memang belum melakukan penawaran formal kepada Madrid. Namun perwakilan mereka sudah mempertanyakan berbagai kemungkinan untuk datangkan Casemiro.

Radio Spanyol, Onda Cero melaporkan Madrid tergoda untuk mendapatkan dana segar dari Casemiro. Maka itu, Madrid siap mengajukan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Harga ini sebenarnya sama dengan De Jong. Namun apakah MU mau bayar mahal untuk pemain 33 tahun?


Untung Besar

Foto: 6 Pemain Real Madrid yang Paling Diandalkan Carlo Ancelotti Musim 2021 / 2022
Perbesar
Performa terbaik gelandang asal Brasil ini telah kembali di bawah asuhan Ancelotti. Dia punya peran yang penting atas dua gelar yang didapat Real Madrid. Casemiro tercatat telah tampil sebanyak 48 kali. (AFP/Franck Fife)

Kalau MU berani bayar mahal, Madrid tentu akan berlimpah untung. Dulu, Casemiro hanya dibayar 6 juta euro dari Sau Paulo.

Meski tua, Casemiro seperti buah kelapa. Kehebatannya makin bagus seiring bertambahnya usia.

Hingga saat ini, trio Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric belum tergoyahkan posisinya. Ini menjadi nama kesekian yang kerap dihubungkan dengan MU.

Sebelummnya, MU juga dikaitkan dengan Alvaro Morata, Pierre Emerick Aubameyang, Raul de Tomas dan Matheus Cunha untuk posisi penyerang. Sedangkan lini tengah dikaitkan dengan Frenkie de Jong.

Infografis Real Madrid
Perbesar
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya