BRI Liga 1: Target Poin Penuh, Persib Siap All Out Hadapi PSS Sleman

Oleh Huyogo Simbolon pada 18 Agu 2022, 21:20 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 21:20 WIB
Liga 1 - 4 bintang kunci Persib saat bersua PSS
Perbesar
Liga 1 - 4 bintang kunci Persib saat bersua PSS (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mematok poin penuh dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022). Pelatih caretaker Persib Budiman Yunus menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur untuk meladeni perlawanan tuan rumah.

Menghadapi Super Elja, Maung Bandung memboyong 22 pemain. Menurut Budiman, para pemain yang diboyong ke Sleman memiliki kesiapan yang baik demi meraih target tim Persib meraih poin sempurna.

"Alhamdulillah, kami datang ke sini dengan kekuatan penuh membawa 22 pemain. Tentunya kami datang ke sini ingin membawa sesuatu untuk besok malam," kata Budiman dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/8/2022).

Budiman mengaku kehadiran bobotoh di Stadion Maguwoharjo akan menambah motivasi timnya. Karena itu, ia membisikkan kepada pemain agar jangan mengecewakan bobotoh yang datang mendukung Persib secara langsung.

"Semua pemain dalam keadaan siap fight, semua pemain juga bertekad ingin bawa 3 poin dari sini. Ini yang saya suka untuk pemain kami dan pertandingan besok," cetusnya.

Budiman juga tak gentar dengan skema yang dimiliki Bagus Nirwanto dan kolega. Dalam sesi latihan dan persiapan Persib, Budiman menyebut timnya sudah memiliki racikan khusus untuk membendung serangan PSS yang ditunjang dengan para pemain berkualitas.

"Saya sudah mengantongi bagaimana caranya mengantisipasi serangan dari PSS Sleman dan saya sama sekali tidak gentar karena saya punya pemain bagus, tim bagus. Kita buat pertandingan besok siapa yang siap, itu yang memenangkan pertandingan," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Gentar Atmosfer

Atmosfer Stadion Maguwoharjo
Perbesar
Atmosfer tribune selatan Stadion Maguwoharjo yang dipenuhi suporter saat PSS Sleman menjamu Barito Putera di laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). (Dok. PSS Sleman)

Kandang PSS Stadion Maguwoharjo selalu menghadirkan atmosfer berbeda dibandingkan lokasi lainnya. Pendukung tuan rumah dikenal selalu berisik dengan dukungan dari para pendukungnya.

Budiman mengaku sudah mengetahui atmosfer yang selalu ditunjukan para pendukung tim Super Elang Jawa. Namun ia menilai berisiknya dukungan dari suporter tim lawan tak akan jadi gangguan bagi timnya dalam pertandingan nanti.

"Itu pemain kami sama sekali tidak gentar dengan berisiknya penonton. Buat pemain kami itu besok jadi motivasi untuk main lebih fight untuk memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Klasemen

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
Perbesar
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya