Ada Bantuan dari Barcelona, MU Temukan Bek Kanan Baru dari Jerman

Oleh Thomas pada 19 Agu 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 08:00 WIB
Foto: 5 Pemain Manchester United yang Paling Sering Dimainkan oleh Solskjaer di Liga Inggris Musim Ini, Maguire Masih Belum Tergantikan
Perbesar
Aaron Wan-Bissaka (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat secercah harapan dari Barcelona di pertengahan Agustus 2022. MU pun bisa bergerak membeli bek kanan baru untuk menyukseskan skema permainan yang diinginkan manajer Erik ten Hag.

Ten Hag membutuhkan bek kanan baru karena tidak lagi mau memakai jasa Aaron Wan-Bissaka. Di awal musim 2022/2023, Ten Hag lebih memilih Diogo Dalot sebagai starter di pos bek kanan.

Wan-Bissaka ingin dijual Ten Hag demi mendapat tambahan anggaran belanja. Setelah Wan-Bissaka laku terjual, Manchester United akan bergerak mendatangkan bek kanan baru yang sesuai keinginan Ten Hag.

Ten Hag diketahui ingin punya bek kanan yang seimbang saat bertahan maupun membantu penyerangan. Wan-Bissaka tak masuk kriteria karena pemuda Inggris itu cuma hebat saat bertahan saja.

Setelah cukup kesulitan meujual Wan-Bissaka, MU mulai dapat titik terang. Barcelona dilaporkan berminat mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Selain Wan-Bissaka, Barca juga mempertimbangkan Dalot sebagai pengganti bek kanan Sergino Dest.

Melihat Barcelona serius mencari bek kanan di Old Trafford, MU mulai bergerak mengejar bek kanan pengganti. The Telegraph melaporkan MU mengincar bek kanan klub Jerman Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cocok dengan Keinginan Ten Hag

Foto Piala Eropa: Tekuk Lutut Juara Bertahan Portugal di Laga 16 Besar Euro 2020, Belgia Melenggang ke Perempatfinal
Perbesar
Thomas Meunier beraksi di timnas Belgia. (Foto: AP/Pool/Julio Munoz)

Meunier cocok betul dengan kriteria bek kanan yang diinginkan Ten Hag. Eks pemain Paris Saint-Germain itu rajin memuat assists. Pria 30 tahun itu musim lalu membuat tujuh assists dan tiga gol.

Harga Meunier juga relatif murah sehingga tidak akan membebankan keuangan MU. Pemuda berkebangsaan Belgia itu bisa didapat Setan Merah sekitar 15 juta euro.

MU masih dapat dana berlebih karena mereka menargetkan Wan-Bissaka bisa terjual 30-35 juta euro ke Barcelona. 


Kandidat Lain

Selain Barca, Crystal Palace sebenarnya juga ingin memulangkan Wan-Bissaka. Tapi Palace cuma bersedia membayar 15 juta pound. MU lebih memprioritaskan menjual Wan-Bissaka ke Barcelona.

Meunier menjadi bek kanan termurah yang masuk radar MU. Incaran lain seperti Benjamin Pavard dari Bayern Munchen, Dest hingga Denzel Dumfries (Inter Milan) bakal menyedot dana di atas 40 jutta euro.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya