Sukses

Presiden Joko Widodo Beri Bonus Rp1 Miliar untuk Timnas Indonesia U-16

Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 pekan lalu. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyerahkan bonus tersebut kepada timnas U-16 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Turut hadir pada acara Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey dilansir Antara. 

Sehari sebelumnya, para pemain dan pelatih timnas Indonesia U-16 mendapat kehormatan dengan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menerima langsung Garuda Asia. Jokowi berpesan agar timnas U-16 Indonesia menjaga prestasi sembari menjanjikan pencarian pemusatan latihan yang memadai menyongsong kompetisi-kompetisi mendatang.

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan ia dan anak-anak asuhnya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini," kata Bima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Bek tengah sekaligus kapten timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge berharap bonus yang ia dan rekan-rekannya terima bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi. 

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," ujar remaja yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 itu.

Sementara Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya.

"Terima kasih atas undangannya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden," kata Yunus.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Banjir Bonus

Sebelumnya PSSI juga sudah memberikan bonus sebesar Rp500 juta atas gelar juara Piala AFF U-16 2022, bertambah secara kumulatif dengan insentif Rp100 juta untuk tiket semifinal dan Rp150 juta untuk tempat di partai final.

EMTEK Grup yang menaungi Indosiar selaku Rumah Sepak Bola Indonesia juga tak ketinggalan memberi tanda apresiasi atas kinerja Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

Hadiah receiver Nex Parabola senilai total Rp16,3 juta digelontorkan untuk para penggawa Merah Putih yang berlaga di ajang sepak bola remaja se-Asia Tenggara.

Penerimaan hadiah tersebut diwakili oleh Andrika Fathir Rachman yang menjadi pahlawan Tanah Air kala beradu penalti dengan Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Terdapat pula tanda apresiasi berupa Voucher Vidio Platinum selama setahun seharga total Rp20 juta untuk 54 orang.

Selain EMTEK Grup, Bukalapak, Grab Indonesia, dan Ancol pun kompak memberi bonus berupa voucher dan free ticket bagi Garuda Asia. Sementara itu, hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp100 juta rupiah didapat dari Kuku Bima, Luwak White Coffee, dan Shopee.

 

4 dari 4 halaman

Bekuk Vietnam

Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 sesudah menundukkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Selanjutnya, Garuda Asia bakal dihadapkan tugas untuk mempersiapkan diri demi tiket putaran final Piala Asia U-17 2023 yang bakal diperebutkan dalam fase kualifikasi, di mana skuad besutan Bima Sakti menjadi tuan rumah Grup B menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, serta Uni Emirat Arab, pada awal Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.