Sukses

Trofi Piala Asia Cricket Singgah di Bali dan Jakarta

Trofi Piala Asia Cricket dipamerkan dan bisa dilihat langsung publik di Jakarta dan Bali pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Trophy Piala Dunia T20 Pria ICC 2022 (ICC Men’s T20 World Cup Trophy) sedang berada di Indonesia sejak 16 Agustus lalu sampai 18 Agustus 2022. Kedatangan lambang supremasi tertinggi Cricket/Kriket ini dimanfaatkan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan International Cricket Council (ICC) menggelar Pameran dan Presentasi tentang Kampanye Piala Dunia Putri U-19 Indonesia.

Agenda kegiatan yang digelar di Mall Beachwalk Kuta, Selasa 16 Agustus 2022 dan Pantai Petitenget, Rabu 17 Agustus 2022 mendapat sambutan antusias dari masyarakat Bali. Tercatat ada 500 pelajar ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Kehadiran trophy Piala Dunia di Bali disambut gembira oleh masyarakat Indonesia dan juga komunitas internasional yang berada di Bali dan Jakarta. Acara ini akan memberi dampak positif terhadap kaum muda dalam menatap gaya hidup yang sehat dan sportif,” kata General Manager PCI, Afie Fiermansyah dalam keterangan tertulis.

Trofi Piala Dunia T 20 Pria ICC 2022 yang akan diperebutkan di Australia pada Oktober 2022 ini juga akan diboyong ke Jakarta. Sama halnya di Pulau Dewata, pameran dan kampanye kesuksesan Timnas Putri U-19 Indonesia yang lolos ke World Cup 2023 di Afrika Selatan (Afsel) pada Januari 2023 akan digelar di Lobo Italian Bistro Hotel Ritz Charlon Kawasan Mega Kuningan Jakarta Seatan, Kamis (18/8/2022).

Timnas Cricket/kriket Putri U-19 Indonesia telah mencatat sejarah pertama kali lolos ke World Cup U-19/2023 Afsel untuk pertama kali sejak resmi berdiri pada tahun 2012.

Prestasi membanggakan ini dicapai setelah menyingkirkan Papua New Guinea (PNG) melalui pertandingan ketat 2-1 (Indonesia menang 2 laga dari total 3) pada ajang kualifikasi Piala Dunia U-19 dari International Cricket Council (ICC) di lapangan Cricket Udayana-Jimbaran Bali, 3-5 Juli 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bukti

Ketua Harian PP PCI, Abhiram S Yadav mengatakan di Jakarta, Rabu (17/8/2022), kehadiran ICC Men’s T20 World Cup Trophy menjadi bukti kepercayaan dunia terhadap Indonesia dalam mengembangkan sport tourism pasca pandemi COVID-19.

“Suasana ini makin menarik dengan kebahasilan Timnas U-19 Putri yang baru saja lolos ke Piala Dunia U-19 Putri tahun depan di Afrika Selatan. Semoga suasana ini dapat memotivasi para pemain agar dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tercinta. Kita mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Tanah Air,” katanya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Momentum

Kepercayaan kepada Indonesia untuk memamerkan trofi Piala Asia Kriket ini menjadi momentum kebangkitan olahraga ini di tanah air.

“Momentum ini dapat menjadi kebangkitan Cricket sebagai olahraga nasional dengan menatap masa depan yang penuh berprestasi,” imbuh Sekretaris Jenderal PP PCI, Albert Tangkudung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.