Gagal, Pemain MU Desak Ten Hag Ubah Strategi Lawan Liverpool

Oleh Defri Saefullah pada 18 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 13:00 WIB
Brentford vs MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo terlihat lesu saat Manchester United dibantai Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Manchester- Beberapa pemain Manchester United atau MU mulai mendesak Erik Ten Hag untuk segera mengubah strateginya. Ini harus dilakukan jelang Man Utd menghadapi Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris akhir pekan ini.

Ten Hag mengusung filosofi menyerangnya dengan MU. Namun strategi ini berjalan buruk karena sudah menuai dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Manajer asal Belanda ini memang menuai masa yang buruk dengan MU. Baru saa tiba, dia sudah dirusak oleh tim semenjana seperti Brighton dan Brentford.

Ten Hag hadir ke Old Trafford dengan strategi yang dimilikinya di Ajax. Namun strategi itu tak berjalan sesuai harapan.

Pemain Manchester United ingin Ten Hag mengusung stategi yang lebih pragmatis. Hal ini harus dilakukan saat menghadapi Liverpool yang juga sedang haus kemenangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Brutal

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022-1
Perbesar
Reaksi Cristiano Ronaldo saat gawang Manchester United kembali dijebol Brentford pada pertandingan Liga Inggris di Gtech Community Stadium, London, Sabtu, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (AP Photo/Ian Walton)

 

Liverpool sudah mempermalukan MU dua kali musim lalu. Liverpool bantai MU dengan 9 gol dari dua kali pertemuan dengan skor 5-0 dan 4-0.

Kalau hal itu terjadi lagi, perubahan drastis bisa dirasakan di Manchester United. Uniknya, Ten Hag masih saja percaya dengan kapten Harry Maguire yang seperti tidak cocok dengan Lisandro Martinez.

"Kami boyong Lisandro Martinez untuk memperkuat skuad, tapi tim. Apakah Maguire pilihan pertama? saya pikir begitu," ujarnya.

 

 


Target Baru

Foto: Viral Ekspresi Manyun Cristiano Ronaldo saat Duduk di Bangku Cadangan MU
Perbesar
Warganet dan penggemar Setan Merah pun ramai-ramai membahas ekspresi yang ditunjukkan oleh CR7 saat diparkir Erik Ten Hag dibangku cadangan. (AP via PA/Ian Hodgson)

MU saat ini memasuki fase baru dengan target baru. Ada beberapa pemain baru yang dibidik yaitu Casemiro dan Adrien Rabiot.

MU sudah siap untuk melupakan Frenkie de Jong. Soanya winger dan gelandang Chelsea Christian Pulisic sudah siap untuk pindah ke MU.

Manchester United juga hampir pasti gagal mendapatkan incaran manajer anyar Erik ten Hag yang ingin membawa mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, winger Antony. Ajax bersikeras tak mau memberikan diskon untuk MU.

Melihat Antony sudah sangat sulit dibawa ke Old Trafford, Ten Hag mulai mencari target baru. Sosok incaran terbaru Ten Hag sungguh tak terduga. Seperti dilansir Sportsmole, Rabu (17/8/2022), Ten Hag kini meminta MU fokus mengejar pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech.


Lebih Mudah

Foto: Tambah Tiga Poin, Barcelona dan Chelsea Raih Kemenangan Tipis pada Matchday Keempat Liga Champions 2021 / 2022
Perbesar
Sempat kesulitan membongkar pertahanan Malmo di babak pertama, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut sukses mengkonversi umpan Callum Hudson-Odoi menjadi gol tunggal kemenangan timnya. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Ziyech lebih mungkin didatangkan ketimbang Antony. Chelsea juga kebetulan sedang mencari klub yang mau membeli pemain asal Maroko tersebut di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Pemuda 29 tahun itu musim lalu lebih sering dicadangkan manajer Thomas Tuchel. Nasib Ziyech di Stamford Bridge makin suram karena Chelsea baru saja merekrut Raheem Sterling dari Manchester City.

Merayu Ziyech pindah ke Manchester United juga tidak akan terlalu sulit. Ziyech sudah mengenal betul sosok Ten Hag. Keduanya pernah bekerja bareng di Ajax dan sukses besar dari 2017 sampai 2020.

Awalnya Ziyech lebih difavoritkan pindah ke Italia bersama AC Milan. Namun kepindahannya menemui jalan buntu karena I Rossoneri cuma mau meminjam saja selama semusim.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya