Sukses

Barcelona Bakal Akhiri Paceklik Gelar, Robert Lewandowski: Ini Momen yang Tepat

Robert Lewandowski meyakinkan fans Barcelona untuk tenang dan meyakini trofi bakal hadir di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mengakhiri musim lalu dengan buruk. Barca gagal memenangkan satu gelarpun, bahkan di beberapa kompetisi tunjukkan penurunan.

Barcelona gagal di 16 besar Copa del Rey dan juga tak lolos Liga Champions musim lalu. Striker baru Barca, Robert Lewandowski yakin ini momen yang tepat untuk akhiri paceklik gelar.

Dia meyakinkan fans Barcelona kalau klub akan memenangkan trofi lagi musim ini. Lewandowski gabung Barca setelah kenyang main di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

"Saya pikir Barcelona sudah lama tak memenangkan gelar dan saya pikir ini momen yang tepat untuk memenangkan gelar. Saya yakin kami bakal melakukan itu," katanya seperti dikutip Marca.

"Tentu, ini bakal menjadi musim yang menyenangkan buat kami. Ini juga bakal menjadi musim dimana seluruh fans Barcelona bakal bergembira."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Waktu yang Tepat

Lewandowski yakin ini waktu yang tepat untuk akhiri paceklik gelar. Bahkan, dia merasakan itu saat Barca pertama kali ajukan ketertarikan kepada dirinya.

"Saat saya pertama kali mendapatkan informasi pertama kalau Barcelona tertarik untuk membawa saya, sejak awal saya tahu ini waktu yang tepat buat saya dan klub," ujarnya.

"Saya tak mau mainkan seluruh karier saya di satu liga. Saya merasa enak di Bundesliga, tapi saya tahu ini momen yang tepat untuk pindah ke La Liga dan ambil langkah berikutnya di karier saya."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Jual Pemain

 

Barca saat ini tercatat menjadi klub paling aktif di bursa transfer. Mereka memboyong 5 pemain baru.

Namun kabarnya, masih ada 3 pemain baru yang harus diboyong Barcelona. Sebelum melakukan itu, jajaran direksi sport Barca harus segera memastikan penjualan pemain.

Satu pemain anyar yang belum terdaftar yaitu Jules Kounde. Pemain yang kini paling diincar yaitu Bernardo Silva dari Manchester City.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Heran

Fenomena Barcelona yang boros di bursa transfer membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp geleng-geleng kepala. Dia tak mengerti mengapa klub dengan keuangan pailit bisa boros di bursa transfer.

Barca sudah memboyong lima pemain baru di bursa transfer. Kelima pemain yaitu Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Jules Kounde, Frenck Kessi dan Andreas Christensen. Lima pemain ini habiskan 153 juta euro.

Pembelian ini belum berakhir karena Barca butuh pemain lain. Teranyar, Barcelona juga ngebet datangkan Marcos Alonso dan Bernardo Silva.

"Saya tak mengerti dengan pengeluaran mereka. Kalau Anda bilang kepada saya tak punya uang, saya tentu tak akan belanja lagi," katanya seperti dikutip kicker.

"Ini terjadi kepada saya dua kali di masa lalu dengan kartu kredit saya. Saya melihat fenomena ini sama seperti fans sepak bola lainnya dan saya tak paham."

5 dari 5 halaman

Mirip Dortmund

Barcelona habis-habisan dalam mencari uang. Barca dikabarkan sampai harus menggelar paket ekonomi keempat berupa penjualan saham Barca studio.

"Satu-satunya klub yang saya ketahui pernah menjual stadion dan hak lain itu Borussia Dortmund," katanya.

"Aki Watzkle (CEO Dortmund) harus ambil keputusan di detik terakhir dan menyelamatkan semuanya. Saya tak tahu ada Aki Watzke di Barcelona," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.