Barcelona Bakal Akhiri Paceklik Gelar, Robert Lewandowski: Ini Momen yang Tepat

Oleh Defri Saefullah pada 18 Agu 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 14:00 WIB
Barcelona
Perbesar
Robert Lewandowski gagal cetak gol saat Barcelona diimbangi Rayo Vallecano (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mengakhiri musim lalu dengan buruk. Barca gagal memenangkan satu gelarpun, bahkan di beberapa kompetisi tunjukkan penurunan.

Barcelona gagal di 16 besar Copa del Rey dan juga tak lolos Liga Champions musim lalu. Striker baru Barca, Robert Lewandowski yakin ini momen yang tepat untuk akhiri paceklik gelar.

Dia meyakinkan fans Barcelona kalau klub akan memenangkan trofi lagi musim ini. Lewandowski gabung Barca setelah kenyang main di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

"Saya pikir Barcelona sudah lama tak memenangkan gelar dan saya pikir ini momen yang tepat untuk memenangkan gelar. Saya yakin kami bakal melakukan itu," katanya seperti dikutip Marca.

"Tentu, ini bakal menjadi musim yang menyenangkan buat kami. Ini juga bakal menjadi musim dimana seluruh fans Barcelona bakal bergembira."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Waktu yang Tepat

Robert Lewandowski, Pedri, Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Pedri (tengah), berselebrasi dengan Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi pada pertandingan uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

Lewandowski yakin ini waktu yang tepat untuk akhiri paceklik gelar. Bahkan, dia merasakan itu saat Barca pertama kali ajukan ketertarikan kepada dirinya.

"Saat saya pertama kali mendapatkan informasi pertama kalau Barcelona tertarik untuk membawa saya, sejak awal saya tahu ini waktu yang tepat buat saya dan klub," ujarnya.

"Saya tak mau mainkan seluruh karier saya di satu liga. Saya merasa enak di Bundesliga, tapi saya tahu ini momen yang tepat untuk pindah ke La Liga dan ambil langkah berikutnya di karier saya."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jual Pemain

Robert Lewandowski
Perbesar
Barcelona resmi memperkenalkan Robert Lewandowski ke publik Camp Nou pada Jumat (5/8/2022) (AFP)

 

Barca saat ini tercatat menjadi klub paling aktif di bursa transfer. Mereka memboyong 5 pemain baru.

Namun kabarnya, masih ada 3 pemain baru yang harus diboyong Barcelona. Sebelum melakukan itu, jajaran direksi sport Barca harus segera memastikan penjualan pemain.

Satu pemain anyar yang belum terdaftar yaitu Jules Kounde. Pemain yang kini paling diincar yaitu Bernardo Silva dari Manchester City.

 


Bikin Heran

Foto: Sialnya Chelsea, 5 Pemain Incarannya Zonk, termasuk 3 Pemain yang Akhirnya Dibajak Barcelona
Perbesar
Robert Lewandowski. Usai ditinggal Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan, Chelsea amat berhasrat mendatangkan striker mematikan yang kriterianya terpenuhi dalam diri Robert Lewandowski. Chelsea pun intens melakukan pendekatan saat terdengar kabar sang pemain ingin meninggalkan Bayern Munchen. lagi-lagi Chelsea harus menelan pil pahit, striker asal Polandia tersebut ternyata lebih memilih bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol. Ia pun diikat Blaugrana hingga Juni 2026 dengan biaya transfer 45 juta euro. (AFP/Getty Images/Eric Espada)

Fenomena Barcelona yang boros di bursa transfer membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp geleng-geleng kepala. Dia tak mengerti mengapa klub dengan keuangan pailit bisa boros di bursa transfer.

Barca sudah memboyong lima pemain baru di bursa transfer. Kelima pemain yaitu Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Jules Kounde, Frenck Kessi dan Andreas Christensen. Lima pemain ini habiskan 153 juta euro.

Pembelian ini belum berakhir karena Barca butuh pemain lain. Teranyar, Barcelona juga ngebet datangkan Marcos Alonso dan Bernardo Silva.

"Saya tak mengerti dengan pengeluaran mereka. Kalau Anda bilang kepada saya tak punya uang, saya tentu tak akan belanja lagi," katanya seperti dikutip kicker.

"Ini terjadi kepada saya dua kali di masa lalu dengan kartu kredit saya. Saya melihat fenomena ini sama seperti fans sepak bola lainnya dan saya tak paham."


Mirip Dortmund

Barcelona habis-habisan dalam mencari uang. Barca dikabarkan sampai harus menggelar paket ekonomi keempat berupa penjualan saham Barca studio.

"Satu-satunya klub yang saya ketahui pernah menjual stadion dan hak lain itu Borussia Dortmund," katanya.

"Aki Watzkle (CEO Dortmund) harus ambil keputusan di detik terakhir dan menyelamatkan semuanya. Saya tak tahu ada Aki Watzke di Barcelona," dia menambahkan.

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya