Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Banjir Bonus dan Apresiasi

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 18 Agu 2022, 06:29 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 19:58 WIB
Foto: Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-16 Kasih Kado Trofi Juara Piala AFF U-16 2022 untuk Kemerdekaan RI
Perbesar
Kebahagiaan pun tidak dapat dibendung, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan suka cita usai seremoni penyerahan trofi juara Piala AFF U-16 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 mendapat banyak apresiasi usai berhasil keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 2022. Dalam Konser 17an Indonesia Juara yang dihelat di Studio 5 Indosiar pada Rabu (17/8/2022), skuad asuhan Bima Sakti dibanjiri bonus oleh berbagai pihak.

EMTEK Grup yang menaungi Indosiar selaku Rumah Sepak Bola Indonesia juga tak ketinggalan memberi tanda apresiasi atas kinerja Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

Hadiah receiver Nex Parabola senilai total Rp16,3 juta digelontorkan untuk para penggawa Merah Putih yang berlaga di ajang sepak bola remaja se-Asia Tenggara.

Penerimaan hadiah tersebut diwakili oleh Andrika Fathir Rachman yang menjadi pahlawan Tanah Air kala beradu penalti dengan Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Terdapat pula tanda apresiasi berupa Voucher Vidio Platinum selama setahun seharga total Rp20 juta untuk 54 orang.

Selain EMTEK Grup, Bukalapak, Grab Indonesia, dan Ancol pun kompak memberi bonus berupa voucher dan free ticket bagi Garuda Asia. Sementara itu, hadiah uang tunai senilai masing-masing Rp100 juta rupiah didapat dari Kuku Bima, Luwak White Coffee, dan Shopee.

Bonus tersebut melengkapi insentif sebelumnya yang diterima Timnas Indonesia U-16 dari PSSI. Federasi sepak bola Tanah Air diketahui telah menghadiahi Rp500 juta bagi Garuda Asia yang tampil di turnamen sepak bola muda se-Asia Tenggara.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga sudah diguyur bonus senilai Rp100 juta dan Rp150 juta berkat keberhasilannya menembus babak semifinal dan final Piala AFF U-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kalahkan Vietnam

AFF U-16 2022: Final: Vietnam vs Indonesia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky (tengah) berusaha mengecoh pemain Vietnam U-16, Nguyen Huu Trong dalam laga final Piala AFF U-16 2022 antara Vietnam U-16 melawan Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses menyabet trofi di Piala AFF U-16 2022 usai menekuk Vietnam dengan skor tipis 1–0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (12/8/2022) lalu.

Gol semata wayang Garuda Asia dilesakkan oleh Kafiatur Rizky beberapa saat jelang turun minum. Ia mampu menemukan ruang di sisi kiri pertahanan Vietnam pada masa injury time, dan melepaskan tendangan ke tiang jauh yang dikawal oleh Pham Dinh Hai.

Unggul satu angka, Garuda Asia berupaya meredam serangan Vietnam di babak kedua. Pasukan The Golden Star muda pun tak sanggup mencetak gol penyeimbang hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, trofi Piala AFF U-16 2022 resmi menjadi milik Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Diterima Presiden

Foto: Senyum Sumringah Presiden Jokowi Dapat Kunjungan Timnas Indonesia U-16 di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
Perbesar
Presiden Jokowi memuji permainan Timnas Indonesia U-16 pada partai final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (13/8/2022). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Timnas Indonesia U-16 mengikuti acara penerimaan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022), bertepatan dengan HUT ke-77 RI.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memuji performa anak-anak asuh Bima Sakti. Ia berharap pasukan Garuda Asia bisa menjaga kualitas permainannya agar tidak menurun ketika naik ke level yang lebih tinggi.

“Alhamduillah kita bisa bertemu Pak Presiden. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden, bahwasanya kami bisa diundang dalam Upacara HUT Kemerdekaan Repulik Indonesia,” ujar Bima Sakti pasca penerimaan.

“Tadi kami sudah bertemu beliau (Presiden Jokowi). Beliau memberi nasihat buat kami agar tetap rendah hati, bersyukur bisa juara, tetap ke jenjang berikutnya di level U-19 U-23, selalu dijaga performa mereka,” sambung pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF
Perbesar
Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya