Sukses

Rayakan HUT RI Ke-77, KONI Gelar Event Akbar dan Upacara di Sentul

KONI Otomotif Fair 2022 diawali dengan upacara 17 Agustus yang melibatkan lebih dari 1.000 orang.

Liputan6.com, Jakarta- Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Komite Olahraga Nasional Pusat bersama, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Sentul International Circuit (PT Sarana Sirkuitindo Utama) menggelar KONI Otomotif Fair 2022. Ada beberapa nomor balapan digelar di Sirkuit Sentul sepanjang 17 Agustus 2022.

KONI Otomotif Fair 2022 diawali dengan upacara 17 Agustus yang melibatkan lebih dari 1.000 orang. Peserta upacara adalah para pelajar tingkat SD, SMP, SMA, masyarakat dan khususnya pecinta otomotif. Upacara dipimpin Camat Babakan Madang Drs. Raden Makmun Nawawi, M.Si. Usai upacara digelar, para peserta dihibur dengan atraksi marching band dan barongsai.

Kemudian pada pukul 10.00, acara utama dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. Acara ini tidak hanya balapan olahraga bermotor, tapi juga ada bazaar serta hiburan musik dan terbuka untuk umum.

Dari beberapa nomor yang dipertandingkan, salah satunya memperebutkan Piala Bergilir Ketum KONI Pusat. Rony Ardiansyah yang sukses membawa pulang Piala Bergilir Ketum KONI Pusat tahun ini.

“Pada hari ini, KONI Pusat bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia dan sirkuit internasional Sentul menyelenggarakan KONI Otomotif Fair, di dalamnya terdapat berbagai kegiatan,” kata Marciano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peserta Anak-Anak

Berbagai nomor pertandingan olahraga bermotor digelar, tak terkecuali nomor yang pesertanya adalah anak-anak. Pembinaan olahraga bermotor usia dini tersebut diapresiasi oleh Ketum KONI Pusat.

Ketum KONI Pusat juga berharap agar ke depan, Sirkuit Sentul dapat menjadi pusatnya pembinaan olahraga bermotor yang pesat yang lahirkan atlet berprestasi hingga memberikan dampak positif pada industri olahraga.

“Saya berharap kegiatan ini berdampak, yang pertama Sirkuit Sentul ini bisa kembali menjadi sirkuit yang selalu padat dengan kegiatan-kegiatan berdampak positif terhadap pada pembinaan olahraga bermotor. Yang kedua, selain kuantitas kegiatan yang padat, KONI Otomotif Fair tidak hanya membuat semakin baiknya pembinaan tetapi juga untuk menggenjot Industri olahraga,” terang Ketum KONI Pusat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hiburan

Terkait Sirkuit Sentul, Ketum KONI Pusat siap mengundang para investor yang tertarik untuk mendukung kegiatan olahraga bermotor.

Tak lupa Ketum KONI Pusat sampaikan terima kasih kepada IMI, Sirkuit Sentul, para pembalap, dan pendukung lainnya yang telah bekerja demi meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Indonesia sembari merayakan HUT RI ke-77 pada Tahun 2022.

Pada KONI Otomotif Fair, ada juga beberapa bazaar yang produk atau jasanya adalah buatan Indonesia. Produk dan jasa yang disediakan tak lain sangat bermanfaat untuk olahraga prestasi. Diantaranya ada Equinoc yang merupakan kumpulan dari produsen perlengkapan olahraga produsen Tanah Air. Selain itu, ada juga Caretaker Home Care yang menyediakan jasa kesehatan fisik dan mental.

 

4 dari 4 halaman

Industri

Dukungan penuh kepada pelaku industri olahraga Tanah Air agar berkembang diberikan oleh Ketum KONI Pusat. Pelaku industri Tanah Air harus menjadi raja di negeri sendiri.

“Di dalam olahraga itu, pertama pastinya kita berkonsentrasi untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya melalui bagaimana penerapan Sports Science. Namun kita tidak akan sempurna kalau kita tidak membuat Sports Industry itu menjadi bagus,” ujarnya menyinggung industri olahraga.

“Setiap event olahraga, kita juga harus memberikan peluang kepada pegiat-pegiat industri olahraga untuk mereka mengambil tempat,” lanjutnya. “Untuk peralatan-peralatan olahraga, kita juga harus meningkatkan kualitas buatan Indonesia agar mereka memenuhi standar internasional, sehingga kontingen Indonesia bisa hadir dengan perlengkapan buatan lokal,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.