Antony Sulit, MU Berpaling ke Sosok yang Tak Terduga

Oleh Thomas pada 18 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 07:00 WIB
Antony Matheus Dos Santos - Ajax - Eredivisie - 14 Agustus 2022
Perbesar
Antony Matheus Dos Santos berselebrasi usai mencetak gol kedua Ajax Amstedam saat menghadapi Groningen pada pertandingan Eredivisie atau Liga Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu, 14 Agustus 2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti gagal mendapatkan incaran manajer anyar Erik ten Hag yang ingin membawa mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, winger Antony. Ajax bersikeras tak mau memberikan diskon untuk MU.

Melihat Antony sudah sangat sulit dibawa ke Old Trafford, Ten Hag mulai mencari target baru. Sosok incaran terbaru Ten Hag sungguh tak terduga. Seperti dilansir Sportsmole, Rabu (17/8/2022), Ten Hag kini meminta MU fokus mengejar pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech.

Ziyech lebih mungkin didatangkan ketimbang Antony. Chelsea juga kebetulan sedang mencari klub yang mau membeli pemain asal Maroko tersebut di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Pemuda 29 tahun itu musim lalu lebih sering dicadangkan manajer Thomas Tuchel. Nasib Ziyech di Stamford Bridge makin suram karena Chelsea baru saja merekrut Raheem Sterling dari Manchester City.

Merayu Ziyech pindah ke Manchester United juga tidak akan terlalu sulit. Ziyech sudah mengenal betul sosok Ten Hag. Keduanya pernah bekerja bareng di Ajax dan sukses besar dari 2017 sampai 2020.

Awalnya Ziyech lebih difavoritkan pindah ke Italia bersama AC Milan. Namun kepindahannya menemui jalan buntu karena I Rossoneri cuma mau meminjam saja selama semusim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Telikung AC Milan

Foto: Tambah Tiga Poin, Barcelona dan Chelsea Raih Kemenangan Tipis pada Matchday Keempat Liga Champions 2021 / 2022
Perbesar
Pemain Chelsea Hakim Ziyech. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Chelsea sebenarnya menyetujui Ziyech pindah dengan status pinjaman, namun The Blues meminta ada opsi AC Mian wajib mempermanenkannya tahun depan. Milan keberatan jika diwajibkan membeli Ziyech. Mereka cuma mau ada opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

MU sedang pusing berat di sisa bursa transfer musim panas 2022 ini. Mereka butuh banyak pemain baru, tapi baru bisa mendapatkan tiga saja. Akibatnya performa tim jeblok di awal musim 2022/2023.


Butuh Pemain Baru

Setan Merah kalah dua kali di dua laga awal Liga Inggris dari tim gurem. Akibatnya MU kini terbenam di dasar klasemen Liga Inggris. Ten Hag menuntut MU untuk membelikan tiga sampai empat pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus.

Penyerang sayap jadi salah satu sektor yang diminta Ten Hag diperbaiki. Saat ini MU cuma punya Marcus Rashford dan Jadon Sancho saja di posisi tersebut. Pemain muda Anthony Elanga masih belum konsisten dan kemungkinan akan dipinjamkan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya