Rabiot Jual Mahal, MU Langsung Move On ke Bintang Liga Spanyol

Oleh Thomas pada 17 Agu 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 20:00 WIB
Foto Dunia: Gilas Bologna, Juventus Akhirnya Amankan Satu Tiket Liga Champions Musim Depan
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, menendang bola saat melawan Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Renato-Dall'Ara, Minggu (23/5/2021). Juventus menang dengan skor 4-1. (AFP/Andreas Solaro)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan kembali gagal mendapatkan pemain yang diminta manajer Erik ten Hag. Kali ini MU tak mampu membawa gelandang Juventus Adrien Rabiot ke Old Trafford.

Kepindahan Rabiot ke MU sebenarnya hampir tercapai. Juventus sudah setuju dengan tawaran dari MU untuk Rabiot. Setan Merah akan membayar mahar 15 juta poundsterling kepada I Bianconeri.

Kebetulan Juve sudah tidak terlalu membutuhkan Rabiot sejak Paul Pogba kembali ke Turin. Juve juga masih punya trio gelandag muda potensial seperti Nicolo Rovella, Nicola Fagioli dan Fabio Miretti.

Sayangnya kepindahan Adrien Rabiot dikabarkan batal terwujud. MU menemui jalan terjal soal permintaan gaji Rabiot yang dinilai kelewat mahal. Pemuda Prancis itu meminta bayaran setara bintang MU Bruno Fernandes. Akibatnya Setan Merah mundur teratur.

Batal merekrut Rabiot, MU makin panik. Maklum saja, bursa transfer musim panas 2022 tinggal sebentar lagi ditutup. Rabiot juga sebenarnya merupakan alternatif setelah sulit mendapatkan buruan utama yakni pemain Barcelona Frenkie de Jong.

Kini mulai muncul nama baru yang mengejutkan. MU diklaim media Spanyol, Marca akan mencoba membajak gelandang Real Madrid Casemiro. Namun untuk mendapatkan pemain Brasil ini, MU harus kerja ekstra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sulit

Foto: 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Trofi Liga Champions Terbanyak hingga Saat Ini, Penggawa Real Madrid Mendominasi
Perbesar
Casemiro tercatat sebagai salah satu pesepak bola dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak. Membela Real Madrid sejak 2013/2014, gelandang asal Brasil itu berhasil menyabet lima trofi Liga Champions (2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018). Casemiro juga memiliki andil besar dalam gelar ke-14 Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa paling elit tersebut. (AFP/Franck Fife)

Real Madrid tak berencana melepas Casemiro di musim panas 2022 meski sudah memiliki barisan gelandang muda yang siap jadi penerusnya. Hanya tawaran mewah yang akan membuat Real Madrid berubah pikiran.

Butuh anggaran lebih dari 60 juta poundsterling untuk merayu Real Madrid agar mau melepas Casemiro. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti masih belum mau melepas trio gelandang veteran, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos.

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, MU bakal sangat sibuk. Mereka perlu pemain baru di sektor gelandang, penyerang, sayap dan bek kanan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Memble

Sejauh ini MU begitu kesulitan mendapatkan pemain baru. Praktis The Red Devils baru mendapat tiga pemain saja yakni gelandang serang Christian Eriksen, bek tengah Lisandro Martinez dan bek kiri Tyrell Malacia.

Rabiot bukan sosok pertama yang gagal direkrut MU di musim panas 2022. Mereka sebelumnya juga kesulitan mendapatkan winger Antony (Ajax Amsterdam) dan gelandang Frenkie de Jong (Barcelona).


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya