Sukses

Juventus Segera Umumkan Rekrutan Ke-6, Pernah Disia-Siakan MU

Juventus akan merekrut pemain keenam yang merupakan eks pemain MU. Juve ingin mendapatkannya dengan gratis.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dikabarkan akan segera mengumumkan rekrutan keenam di bursa transfer musim panas 2022. Juventus berusaha keras segera menyelesaikan transfer keenam tersebut pada pekan ini menyusul cederanya Angel di Maria.

Pemain keenam yang akan direkrut Juventus di musim panas 2022 menurut laporan Tuttosport adalah penyerang serba bisa Memphis Depay dari FC Barcelona. Juve sudah mencapai kesepakatan personal dengan Depay.

Kendalanya ada pada mahar transfer. I Bianconeri tak mau membayar biaya transfer kepada Barca. Mereka berusaha mendapatkan Depay dengan gratis. Kini Juve meminta Depay membereskan kontraknya dengan Barcelona.

Jika Barcelona sudah memutus kontrak Depay lebih awal, maka eks pemain Manchester United atau MU itu akan langsung bergabung dengan Juve. La Vecchia Signora yakin bisa mendapatkan Depay dengan gratis.

Tenaga Depay sudah tidak dibutuhkan Barcelona lagi sejak kedatangan mesin gol Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Nomor punggung 9 milik Depay saja sudah diberikan Barca kepada Lewandowski.

Juve yakin Barcelona mau melepas Depay karena untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Barca saat ini tak bisa mendaftarkan pemain barunya, bek Jules Kounde sebelum melepas beberapa pemain. Depay, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite dan Miralem Pjanic yang konon akan dibuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibutuhkan

Tenaga Depay dibutuhkan Juventus karena lini serang mereka masih minim pemain kreatif. Juve makin agresif mengejar Depay setelah mendengar kabar pemain baru Angel Di Maria mengalami cedera dan harus menepi beberapa minggu.

Tanpa Di Maria, daya gedor Juve akan berkurang drastis. Depay bakal sangat berguna bagi Juventus karena bisa jadi penyerang tengah maupun sayap. Stok penyerang Juve saat ini cuma Dusan Vlahovic dan Moise Kean.

Di bursa transfer musim panas 2022, Juve ditinggal tiga pemain depannya, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala. Sejauh ini baru ada tambahan Di Maria dan Filip Kostic saja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Gelandang

Selain Depay, Juventus konon juga ingin ada tambahan satu pemain tengah. Incarannya adalah Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain. Tapi negosiasi kepindahannya terhambat karena MU tak jadi membeli Adrien Rabiot.

Juve awalnya sudah sepakat dengan MU soal transfer Rabiot senilai 15 juta poundsterling. Tapi ada kendala pada negosiasi kontrak personal antara Rabiot dan MU. Setan Merah keberatan dengan permintaan gaji Rabiot yang kelewat mahal.

 

4 dari 5 halaman

Pasang Surut Depay

Karier Depay mengalami pasang surut. Dia sukses bersinar di PSV Eindhoven. MU pun tertarik merekrutnya pada tahun 2015. Sayangnya Depay gagal total di Old Trafford dan kemudian hijrah ke Olympique Lyon di tahun 2017.

Di Lyon, Depay terlahir kembali sehingga Barcelona mau menampungnya tahun 2021 lalu saat kontranya habis. Sial bagi Depay, proyek Belandanisasi oleh pelatih Barca Ronald Koeman gagal total. Koeman dipecat dan digantikan Xavi Hernandez. Kini Depay tak terpakai oleh Xavi.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Memphis Depay

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer