Juventus Segera Umumkan Rekrutan Ke-6, Pernah Disia-Siakan MU

Oleh Thomas pada 17 Agu 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 17:30 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Perbesar
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dikabarkan akan segera mengumumkan rekrutan keenam di bursa transfer musim panas 2022. Juventus berusaha keras segera menyelesaikan transfer keenam tersebut pada pekan ini menyusul cederanya Angel di Maria.

Pemain keenam yang akan direkrut Juventus di musim panas 2022 menurut laporan Tuttosport adalah penyerang serba bisa Memphis Depay dari FC Barcelona. Juve sudah mencapai kesepakatan personal dengan Depay.

Kendalanya ada pada mahar transfer. I Bianconeri tak mau membayar biaya transfer kepada Barca. Mereka berusaha mendapatkan Depay dengan gratis. Kini Juve meminta Depay membereskan kontraknya dengan Barcelona.

Jika Barcelona sudah memutus kontrak Depay lebih awal, maka eks pemain Manchester United atau MU itu akan langsung bergabung dengan Juve. La Vecchia Signora yakin bisa mendapatkan Depay dengan gratis.

Tenaga Depay sudah tidak dibutuhkan Barcelona lagi sejak kedatangan mesin gol Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Nomor punggung 9 milik Depay saja sudah diberikan Barca kepada Lewandowski.

Juve yakin Barcelona mau melepas Depay karena untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Barca saat ini tak bisa mendaftarkan pemain barunya, bek Jules Kounde sebelum melepas beberapa pemain. Depay, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite dan Miralem Pjanic yang konon akan dibuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dibutuhkan

Foto: Jadi Salah Satu Akademi Terbaik di Dunia, PSV Eindhoven Hasilkan 5 Pemain Top Berikut yang Kini Bermain di Klub Top Eropa
Perbesar
Memphis Depay segera ke Juventus (AFP/Jose Jordan)

Tenaga Depay dibutuhkan Juventus karena lini serang mereka masih minim pemain kreatif. Juve makin agresif mengejar Depay setelah mendengar kabar pemain baru Angel Di Maria mengalami cedera dan harus menepi beberapa minggu.

Tanpa Di Maria, daya gedor Juve akan berkurang drastis. Depay bakal sangat berguna bagi Juventus karena bisa jadi penyerang tengah maupun sayap. Stok penyerang Juve saat ini cuma Dusan Vlahovic dan Moise Kean.

Di bursa transfer musim panas 2022, Juve ditinggal tiga pemain depannya, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala. Sejauh ini baru ada tambahan Di Maria dan Filip Kostic saja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Gelandang

Selain Depay, Juventus konon juga ingin ada tambahan satu pemain tengah. Incarannya adalah Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain. Tapi negosiasi kepindahannya terhambat karena MU tak jadi membeli Adrien Rabiot.

Juve awalnya sudah sepakat dengan MU soal transfer Rabiot senilai 15 juta poundsterling. Tapi ada kendala pada negosiasi kontrak personal antara Rabiot dan MU. Setan Merah keberatan dengan permintaan gaji Rabiot yang kelewat mahal.

 


Pasang Surut Depay

Karier Depay mengalami pasang surut. Dia sukses bersinar di PSV Eindhoven. MU pun tertarik merekrutnya pada tahun 2015. Sayangnya Depay gagal total di Old Trafford dan kemudian hijrah ke Olympique Lyon di tahun 2017.

Di Lyon, Depay terlahir kembali sehingga Barcelona mau menampungnya tahun 2021 lalu saat kontranya habis. Sial bagi Depay, proyek Belandanisasi oleh pelatih Barca Ronald Koeman gagal total. Koeman dipecat dan digantikan Xavi Hernandez. Kini Depay tak terpakai oleh Xavi.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya