Rayakan HUT ke-77 RI, Jr. NBA Asia Suguhkan Serial Spesial Bersama Atlet Terbaik Tanah Air

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 17 Agu 2022, 11:58 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 11:58 WIB
Jr. NBA Asia
Perbesar
Jr. NBA Asia merilis serial spesial bertajuk “Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik” dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan ke-77 RI. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah memperingati hari kemerdekaannya, Rabu, 17 Agustus 2022. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Jr. NBA Asia menyuguhkan serial spesial bersama sejumlah atlet terbaik Tanah Air.

Dikutip dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com, serial bertajuk "Independence Day with The Star" alias "Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik" bakal disiarkan tiap minggu melalui Youtube mulai hari ini hingga3 September.

Deretan nama yang akan muncul dalam serial milik Jr. NBA Asia adalah Abraham Wenas dan Emyr Razan. Sekadar informasi, Abraham Wenas merupakan pemain 25 tahun yang baru-baru ini merapat ke Bali United Basketball. Sementara itu, Emyr Razan dikenal sebagai aktor sekaligus atlet basket asal Bandung.

"Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik" akan dipandu oleh Kemal Palevi. Serial tersebut selanjutnya bakal menampilkan berbagai informasi mengenai kebutuhan dan ketentuan untuk menjadi atlet basket professional.

Program latihan dalam serial Jr. NBA Asia dilakukan dalam empat rangkaian episode. Tiap-tiap episode berisi panduan bagi peserta untuk melaksanakan latihan mendalam demi membangun keterampilan, meski tak memiliki latar belakang olahraga basket.

Dalam episode pertama, penonton akan diajak untuk memahami dribbling sebagai salah satu skill fundamental basket. Passing akan menjadi fokus pembahasan di episode berikutnya, sedangkan materi shooting bakal tampil di episode ketiga.

Tak ketinggalan, Jr. NBA Asia juga mengundang beberapa atlet dari cabang olahraga berbeda, seperti Mohammad Ahsan dan Melati Daeva Oktavianti (pemain ganda putra dan campuran bulu tangkis), hingga Osvaldo Haay dan Atep (pesepak bola).

Serial "Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik" pada akhirnya ditutup dengan pertandingan 3-on-3 untuk menentukan pemenang dalam acara ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Layak Disaksikan

Jr. NBA Asia
Perbesar
Jr. NBA Asia menghadirkan sejumlah atlet dari cabang olahraga berbeda, mulai dari basket, bulu tangkis, hingga sepak bola dalam serial “Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik”. (Istimewa)

"Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik" menjadi serial yang layak disaksikan. Tak hanya bisa menyaksikan lebih dekat aksi atlet-atlet terbaik Tanah Air, serial tersebut juga membantu penonton mempelajari situasi ketika bermain basket.

Contohnya dalam hal passing, Jr. NBA Asia mencoba memperagakan jenis-jenis passing berbeda yang dapat dipraktikkan sesuai kondisi di lapangan.

Teknik dasar dribbling, metode dribbling dengan satu tangan, serta dribbling dua bola juga dihadirkan demi menambah keahlian penonton.

Selanjutnya, keterampilan free-throw, 3 points shoot, dan shooting sederhana akan diajarkan sebagai cara untuk meraih poin serta menebar ancaman bagi kubu lawan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Memajukan Atlet Muda

NBA Latih Ratusan Guru dan Pelatih di Sumatera Selatan
Perbesar
NBA Latih Ratusan Guru dan Pelatih di Sumatera Selatan (dok. NBA Asia)

Jr. NBA Asia memang memiliki visi dan misi untuk menghadirkan berbagai program pelatihan demi memajukan atlet muda di Asia. Serial “Hari Kemerdekaan Indonesia Bersama Atlet Terbaik” pun menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan hal itu.

Lebih lanjut, Jr. NBA Asia juga berambisi meningkatkan kesehatan dan kebugaran pemain muda, serta mengintegrasikan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani lokal. Jr. NBA Asia berharap anak-anak muda di Indonesia dapat terus produktif dan beraktivitas, meski masih berada dalam situasi pandemi COVID-19.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya