Top 3 Berita Bola: MU Hampir Tuntaskan Transfer Matheus Cunha dari Atletico Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Agu 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 11:00 WIB
Atletico Madrid Ditahan Levante 2-2
Perbesar
Penyerang Atletico Madrid, Matheus Cunha dikabarkan segera bergabung dengan Manchester United atau MU pada musim panas 2022. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengawali Liga Inggris 2022-23 dengan menyedihkan. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2, Setan Merah dibantai Brentford 0-4 pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

Hasil itu membuat Manajer MU Erik ten Hag terus meminta tambahan pemain di posisi penyerang. Karena, Man Utd telah ditinggal Edinson Cavani yang pergi musim panas ini karena kontraknya habis.

Sementara Anthony Martial, yang tampil bagus pada tur pramusim Man Utd, mengalami cedera hamstring. Cristiano Ronaldo, yang diharapkan meneruskan performa apiknya musim lalu, saat ini sedang gelisah karena tetap ingin meninggalkan Old Trafford demi tetap main di Liga Champions.

Untuk itu, Ten Hag menekankan pentingnya MU mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Menurut talkSPORT, Man Utd hampir menuntaskan transfer Matheus Cunha.

Pemain Atletico Madrid itu akan bergabung ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar.

Berita tentang MU hampir tuntaskan kesepakatan Rp 750 miliar untuk Matheus Cunha asal Brasil menjad salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. MU Hampir Tuntaskan Kesepakatan Rp 750 Miliar untuk Penyerang Brasil

Matheus Cunha - Atletico Madrid
Perbesar
Manchester United dikabarkan hampir menyelesaikan transfer penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha. MU harus membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar untuk kesepakatan tersebut. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Manchester United mengawali Liga Inggris 2022-23 dengan hasil memalukan. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2, Setan Merah dibantai Brentford 0-4 pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

Memulai musim dengan menyedihkan, skuat Erik ten Hag meminta tambahan pemain di posisi penyerang. Man Utd butuh striker baru setelah ditinggal Edinson Cavani yang pergi musim panas ini karena kontraknya habis.

Sementara Anthony Martial, yang tampil bagus pada tur pramusim MU, mengalami cedera hamstring. Cristiano Ronaldo, yang diharapkan meneruskan performa apiknya musim lalu, saat ini sedang gelisah karena tetap ingin meninggalkan Old Trafford demi tetap main di Liga Champions.

Untuk itu, Ten Hag menekankan pentingnya MU mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Menurut talkSPORT, Man Utd hampir menuntaskan transfer penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha.

Pemain asal Brasil itu akan bergabung ke Old Trafford dengan nilai transfer 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Cristiano Ronaldo dan Maguire Kirim Ultimatum untuk MU, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo (kiri) bereaksi setelah Manchester United kebobolan gol pertama saat melawan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (Ian Kington / AFP)

Situasi di Manchester United benar-benar genting setelah menelan dua kekalahan beruntun pada awal musim Liga Inggris 2022/2023. Akibatnya beberapa pemain senior, termasuk Cristiano Ronaldo dan bek Harry Maguire memberikan ultimatum kepada petinggi klub.

MU terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris setelah berakhirnya pekan kedua. Setan Merah kalah dua kali. Pertama mereka dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2 di kandang sendiri dan kemudian dibantai Brentford 0-4 akhir pekan kemarin.

Hasil buruk ini dinilai banyak pihak, termasuk pemain senior karena manajemen Manchester United terlalu pelit untuk mewujudkan permintaan manajer baru Erik ten Hag akan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

MU hingga 16 Agustus 2022 baru mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, dan gelandang serang Christian Eriksen.

Media Inggris Mirror melaporkan beberapa pemain senior lain telah mengultimatum petinggi MU untuk segera bergerak mendatangkan pemain baru demi menyelamatkan nasib klub di musim 2022/2023.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Gol Bunuh Diri Berujung Eksekusi 6 Peluru ke Leher: Tragedi Kelam Piala Dunia 1994

Mengenang Andres Escobar
Perbesar
Mengenang Andres Escobar (AFP/Mike Nelson)

Piala Dunia selalu menciptakan berbagai cerita menarik, historis, dan juga menginspirasi. Hal tersebut juga diharapkan akan muncul pada Piala Dunia Qatar akhir tahun nanti.

Tapi, cerita yang tersisa pada Piala Dunia 1994 malah jauh dari membahagiakan. Melainkan berita pembunuhan pemain yang tentu saja mengejutkan seantero dunia.

Ketika itu, Amerika Serikat yang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia. Format terakhir yang diikuti 24 tim sebelum menjadi 32 negara empat tahun kemudian.

Satu dari 24 negara peserta adalah Kolombia, yang menjadi wakil Amerika Selatan. Skuat Kolombia bisa dibilang cukup menjanjikan. Foustino Asprilla di lini depan, Carlos Valderrama dan Freddy Rincon jadi kreator lini tengah, ditambah Andres Escobar dengan tenang menjaga pertahanan.

Tetapi bukannya mencatatkan prestasi gemilang, malah mimpi buruk yang dirasakan oleh Andres Escobar dan kawan-kawan saat tampil di tanah "Paman Sam". Kegagalan yang berujung insiden mematikan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Infografis Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya