Sukses

Dari Virtual ke Aspal, Attaya Kenzie Sevtiawan Kejar Mimpi di Balap Slalom

Attaya Kenzie Sevtiawan bakal mencoba dunia baru yaitu balap slalom setelah sebelumnya tampil di Simracer dan digital race.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terus menghadirkan pembalap muda berbakat. Salah satu pembalap yang mencoba untuk mewarnai balap nasional yaitu Attaya Kenzie Sevtiawan atau yang lebih akrab disapa Kenzie. Pembalap kelahiran Jakarta, 26 Oktober 2007 ini adalah pembalap muda yang mengawali karirnya dari balap RC Adventure saat menginjak usia 8.

Di usia 10, Kenzie tentu ingin tantangan yang lebih lagi. Ia pun melebarkan sayapnya menjadi seorang Simracer, cabang olahraga esport (Digital Motorsport). Kenzie yang saat ini merupakan pelajar Sekolah Avicenna Cinere kelas 9B menyatakan keinginannya untuk meraih prestasi lebih dan lebih lagi.

Menurut Kenzie menjadi seorang simracer sejak usia 10 tahun, Digital Motorsport bukan sekadar bermain game bertema balapan tapi juga dilakukan sesuai dengan kondisi di dunia nyata.

"Itu tentu bisa dilihat dengan diberlakukan etika balap yang benar serta peraturan dan regulasi yang mengacu pada the Fédération Internationale de l'Automobile atau Federasi Auto Mobil Internasional (FIA) serta Ikatan Motor Indonesia (IMI)," katanya seperti keterangan tertulis kepada media, Selasa (16/8/2022).

Kenzie yang juga juara Nasional Indonesia Digital Motorsport Championsip 2019 (IDMC 2019) kelas Seeded B dan juara Sim Racers Asia Singapore ini ingin terus menambah koleksi prestasinya. Karena itu, ia mengikuti banyak kejuaraan agar bisa terus mengumpulkan segudang prestasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal Slalom

Setelah kurang lebih 2 tahun menekuni cabang olahraga esport (Digital Motorsport)Kenzie pun mencoba dunia baru, mengasah bakatnya dengan mengaspal, yaitu cabang olah raga Motorsport Auto Khana atau biasa dikenal Slalom. Saat ini Kenzie sedang mengikuti kejuaraan Slalom U23 Championship Road To PON 2024 yang diadakan oleh Slalom U23 Akademi dan Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) dan Brio Slalom Challenge 2022 yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor.

Beberapa prestasi yang sudah didapatkan Kenzie di Slalom dan Digital Motorsport tak luput dari dukungan orang tua Kenzie, Sekolah Avicenna Cinere, keluarga dan teman teman seprofesi juga lingkungan dekat orang tuanya. Prestasi terkini di slalom adalah menempati posisi runner up, Kelas Amateur Exciting Drive - Brio Slalom Challenge Seri 3 – Semarang yang digelar PT Honda Prospect Motor dan IMI pada 31 Juli 2022 lalu di Semarang.

Kini anak tunggal pasangan Muna S dan Anas S ini siap menghadapi sejumlah kejuaraan seperti Koni Otomotif Fair di Sentul – Slalom Battle pada 17 Agustus 2022, dilanjutkan dengan Kejuaraan Daerah Slalom Putaran 2 IMI Jabar -20 Agustus 2022 di Meikarta.

“Mohon doa restu agar saya bisa lakukan yang terbaik dalam setiap lomba yang saya jalani,” kata Kenzie yang punya julukan wonderboy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.