Turnamen Kemerdekaan Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta: 6 Tim Putra dan 6 Tim Putri Bersaing Jadi yang Terbaik

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Agu 2022, 23:20 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 23:24 WIB
Turnamen Kemerdekaan Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta
Perbesar
Konferensi pers Turnamen Kemerdekaan Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta di Bulungan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Sebanyak enam tim putra dan enam tim putri bakal bersaing menjadi yang terbaik di turnamen yang akan digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, 17 sampai 21 Agustus 2022. (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pengprov PBVSI DKI Jakarta dan IMSport menggelar Turnamen Kemerdekaan Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta. Kejuaraan ini akan berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, 17 sampai 21 Agustus 2022.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, juga dalam rangka pembinaan bola voli di Tanah Air dan khususnya DKI Jakarta. Sebanyak enam tim putra dan enam tim putri akan bersaing menjadi yang terbaik di turnamen.

"Turnamen ini sebenarnya lebih dititikberatkan kepada para atlet agar bisa mendapat pekerjaan. Seperti pada waktu masih adanya Livokarya, di mana banyak menampung atlet voli mendapat pekerjaan," kata Zulfarshah, Ketua Panitia Turnamen Kemerdekaan Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, turnamen ini juga untuk membangkitkan kembali bola voli antarperusahaan. "Turnamen ini sebagai pilot untuk merangsang perusahaan di DKI Jakarta maupun Indonesia," ucap Zulfarshah.

Mantan pemain voli timnas Indonesia ini berharap turnamen ini akan terus diadakan dan jumlah peserta bisa terus bertambah. "Mungkin tahun depan akan bertambah jadi delapan, bisa 12, atau 16. Secara infrastruktur, DKI Jakarta siap," ujar peraih medali emas cabang bola voli di SEA Games 1987 dan 1989 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peserta turnamen

Ilustrasi Bola Voli
Perbesar
Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

Sebanyak enam tim baik di putra maupun putri akan meramaikan turnamen berhadiah total Rp 100 juta ini. Keenam tim putra antara lain TNI AU, Bank Jateng, TNI AL, Pasundan ZL, PDAM Bekasi, dan Bank BRI.

Sedangkan tim putri terdiri dari TNI AL, Butterfly, PT Harif DTE, Suri Nusantara Jaya, PD Putri Mandiri, PT Borne Prima Energy.

Para peserta di putra dan putri akan dibagi dalam dua grup, masing-masing terdiri tiga peserta. Dua peserta terbaik akan lolos ke semifinal.

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di Net TV dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Untuk para pecinta bola voli yang ingin menonyon langsung pertandingan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, tidak akan dipungut biaya alias gratis.

"Tidak akan dipungut biaya sepeser pun, graits. Karena, ingin menghibur masyarakat penggemar voli untuk menyaksikan pemain andalannya langsung baik di televisi maupun GOR Bulungan," pungkas Zulfarshah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pembagian Grup

Putra:

Pool A: TNI AL, Pasundan Zig Zag, Bank Jateng

Pool B: TNI AU, Bank BRI, PDAM Bekasi

Putri:

Pool X: PD Putri Mandiri, TNI AL, Butterfly

Pool Y: Suri Nusantara Jaya, Prima Energy, PT Harif DTE

 

Jadwal pertandingan:

Rabu, 17 Agustus 2022

10:00 WIB, PD Putri Mandiri vs Butterfly (putri)

12:00 WIB, Suri Nusantara Jaya vs PT Harif DTE (putri)

14:00 WIB: TNI AU vs PDAM Bekasi (putra)

16:00 WIB: TNI AL vs Bank Jateng (putra)

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya