BRI Liga 1: Tantang PSS Sleman, Persib Bandung Asah Taring

Oleh Harley Ikhsan pada 16 Agu 2022, 19:45 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 19:50 WIB
Foto: 5 Kandidat Kuat Juara Piala Presiden 2022, Ada Persib Bandung
Perbesar
Persib Bandung bersiap meladeni PSS Sleman di BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung memulai persiapan menghadapi PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru dijadwalkan meladeni Super Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022).

Setelah diliburkan sehari, skuat menggelar latihan di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (16/8/2022)

Pelatih sementara Budiman mengatakan, timnya memasuki menu latihan penyelesaian akhir di dalam latihan hari ini. Persib juga kembali meningkatkan kualitas transisi permainan melalui gim kecil. Ini merupakan hasil evaluasi dari pertandingan sebelumnya.

"Hari ini kami melakukan pemulihan kondisi sebagai persiapan ke Sleman. Intensitas ada di 70-80 persen dengan latihan finishing coordination, small side games dan terakhir kami gunakan untuk aerobik," beber Budiman setelah memimpin sesi latihan.

Melakoni laga tandang Liga 1 menghadapi PSS, Budiman rencananya akan membawa 21 pemain. Namun, dia belum bisa memastikan akan melibatkan Beckham Putra Nugraha. Pemain bernomor punggung 7 itu masih dalam pantauan tim medis.

Beckham mengalami cedera engkel dan kini sedang menjalani program pemulihan. Program tersebut sejauh ini berjalan dengan sangat baik, ditandai dengan keterlibatannya pada sesi latihan hari ini secara penuh.

"Rencananya, kami akan membawa 21 pemain ke Sleman. Untuk Beckham, kami masih akan melihat kondisinya," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kondisi Beckham

Foto: 5 Pencetak Gol Termuda di BRI Liga 1 2021 / 2022, Didominasi Pemain Persipura
Perbesar
Beckham Nugraha Putra. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Beckham Putra Nugraha mengaku tengah fokus menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki kanannya. Ia berharap, dalam beberapa hari ke depan, masalah ini bisa segera pulih.

"Sekarang fokus memulihkan kondisi dan masih terasa (sakit). Dari USG terlihat ada robekan sedikit di ligamen. Jadi recovery lebih lama. Semoga dalam beberapa hari ke depan, kondisinya bisa lebih baik dan sakitnya berkurang," kata Beckham setelah latihan.

Beckham menjelaskan, rasa sakit tersebut adalah hal normal dalam proses pemulihan. Selain itu, ia juga mengaku merasa takut ketika harus berduel di pertandingan.

Namun, hal itu tetap tak akan menyurutkan niatnya untuk bisa segera pulih dan berkontribusi terhadap tim.

"Rasa sakit itu mungkin karena lama enggak latihan. Tapi, saya tetap berusaha mengembalikan kondisi secara bertahap. Alhamdulillah, sekarang semakin hari semakin bagus," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ganti Pelatih

KLUB PERSIB
Perbesar
PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Persib mengawali musim 2022 dengan labil. Mereka hanya mencapai perempat final turnamen pramusim Piala Presiden meski berstatus favorit juara.

Pangeran Biru lalu hanya meraih satu angka di tiga pertandingan awal BRI Liga 1. Performa buruk tersebut memaksa manajemen memberhentikan Rene Robert Alberts dari kursi pelatih.

Mereka menunjuk Sudirma sebagai caretaker, yang kemudian mempersembahkan kemenangan pertama atas PSIS Semarang akhir pekan lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya