Sukses

Barcelona Jadi Dewa Penyelamat MU, Tampung Pemain yang Tak Laku-Laku

Barcelona bisa menjadi penyelamat MU dengn membeli pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh manajer Erik Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki pertengahan Agustus 2022, Manchester United dapat kabar baik dari Barcelona. Bukan soal transfer Frenkie de Jong, namun Barcelona bisa menjadi dewa penyelamat MU untuk menampung pemain yang sulit dijual oleh Setan Merah.

Barcelona diklaim jurnalis Spanyol, Gerard Moreno pada Senin (15/8/2022) tertarik merekrut bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka. Blaugrana kebetulan butuh kehadiran pemain baru di pos bek kanan.

Sektor bek kanan Barcelona terbilang cukup tipis. Belum lagi ada isu bek kanan saat ini Sergino Dest kemungkinan dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Dest diminati oleh Manchester United. Manajer Erik ten Hag ingin bek kanan yang juga jago saat membantu penyerangan. Wan-Bissaka selama ini dikenal lebih hebat saat bertahan, namun keteteran ketika naik membantu serangan.

Awalnya MU merayu Barcelona dengan uang tunai dan memberikan Diogo Dalot sebagai bagian dari transfer Dest ke Stadion Old Trafford. Barca cukup tergiur dengan tawaran MU. Dalot masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan Blaugrana untuk mengisi pos bek kanan selepas kepergian Dest.

Namun Wan-Bissaka juga menarik perhatian pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Wan-Bissaka masuk dalam daftar lima calon bek kanan incaran Barca. Jika Dest jadi pindah, entah dibeli MU atau klub lain, Barcelona diperkirakan akan bergerak mengamankan Wan-Bissaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat Belanja

Tiga kandidat lainnya adalah Juan Foyth dari Villarreal, Thomas Meunier (Borussia Dortmund) dan Jeremie Frimpong asal Bayer Leverkusen. Namun Wan-Bissaka paling besar peluangnya direkrut karena sudah tak masuk perencanaan Ten Hag.

Malahan MU dan Ten Hag berharap banget agar Wan-Bissaka segera laku terjual agar bisa menambah anggaran belanja klub di musim panas 2022 ini. Ten Hag masih butuh tiga sampai empat pemain baru lagi.

Anggaran belanja MU untuk Ten Hag di musim panas 2022 hanya 100 juta pound. Itupun sudah terpakai hampir setengahnya untuk mendapatkan Martinez dan Malacia.

3 dari 4 halaman

Barca Royal

Ten Hag baru bisa belanja lebih banyak lagi jika MU sudah menjual pemain-pemain tak terpakai seperti Wan-Bissaka, Eric Bailly, hingga Phil Jones.

Sayangnya MU belum bisa menjual pemain-pemain tersebut. Harapan kini ada pada Barcelona agar mau menebus Wan-Bissaka.

Barca memang bermasalah dengan neraca keuangan dan punya hutang besar. Namun mereka tetap begitu royal belanja pemain di musim panas 2022 dengan menyiasatinya berupa menjual aset dan dapat sponsor baru.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Aaron Wan-Bissaka