Barcelona Jadi Dewa Penyelamat MU, Tampung Pemain yang Tak Laku-Laku

Oleh Thomas pada 17 Agu 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 08:00 WIB
Foto: Kecewanya Xavi Saat Barcelona Kalah Lagi di Markas Sediri, Kali Ini Dijegal Cadiz
Perbesar
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta- Memasuki pertengahan Agustus 2022, Manchester United dapat kabar baik dari Barcelona. Bukan soal transfer Frenkie de Jong, namun Barcelona bisa menjadi dewa penyelamat MU untuk menampung pemain yang sulit dijual oleh Setan Merah.

Barcelona diklaim jurnalis Spanyol, Gerard Moreno pada Senin (15/8/2022) tertarik merekrut bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka. Blaugrana kebetulan butuh kehadiran pemain baru di pos bek kanan.

Sektor bek kanan Barcelona terbilang cukup tipis. Belum lagi ada isu bek kanan saat ini Sergino Dest kemungkinan dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Dest diminati oleh Manchester United. Manajer Erik ten Hag ingin bek kanan yang juga jago saat membantu penyerangan. Wan-Bissaka selama ini dikenal lebih hebat saat bertahan, namun keteteran ketika naik membantu serangan.

Awalnya MU merayu Barcelona dengan uang tunai dan memberikan Diogo Dalot sebagai bagian dari transfer Dest ke Stadion Old Trafford. Barca cukup tergiur dengan tawaran MU. Dalot masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan Blaugrana untuk mengisi pos bek kanan selepas kepergian Dest.

Namun Wan-Bissaka juga menarik perhatian pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Wan-Bissaka masuk dalam daftar lima calon bek kanan incaran Barca. Jika Dest jadi pindah, entah dibeli MU atau klub lain, Barcelona diperkirakan akan bergerak mengamankan Wan-Bissaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Buat Belanja

FOTO: 5 Bintang di Luar Dugaan Tak Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2020 (Euro 2021): Ada Pemain Manchester United
Perbesar
Bek MU Aaron Wan-Bissaka . (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Tiga kandidat lainnya adalah Juan Foyth dari Villarreal, Thomas Meunier (Borussia Dortmund) dan Jeremie Frimpong asal Bayer Leverkusen. Namun Wan-Bissaka paling besar peluangnya direkrut karena sudah tak masuk perencanaan Ten Hag.

Malahan MU dan Ten Hag berharap banget agar Wan-Bissaka segera laku terjual agar bisa menambah anggaran belanja klub di musim panas 2022 ini. Ten Hag masih butuh tiga sampai empat pemain baru lagi.

Anggaran belanja MU untuk Ten Hag di musim panas 2022 hanya 100 juta pound. Itupun sudah terpakai hampir setengahnya untuk mendapatkan Martinez dan Malacia.


Barca Royal

Ten Hag baru bisa belanja lebih banyak lagi jika MU sudah menjual pemain-pemain tak terpakai seperti Wan-Bissaka, Eric Bailly, hingga Phil Jones.

Sayangnya MU belum bisa menjual pemain-pemain tersebut. Harapan kini ada pada Barcelona agar mau menebus Wan-Bissaka.

Barca memang bermasalah dengan neraca keuangan dan punya hutang besar. Namun mereka tetap begitu royal belanja pemain di musim panas 2022 dengan menyiasatinya berupa menjual aset dan dapat sponsor baru.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya