Start Buruk MU Repotkan Chelsea, Pemain Incaran Bisa Diserobot

Oleh Thomas pada 17 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 07:00 WIB
Foto: Viral Ekspresi Manyun Cristiano Ronaldo saat Duduk di Bangku Cadangan MU
Perbesar
Warganet dan penggemar Setan Merah pun ramai-ramai membahas ekspresi yang ditunjukkan oleh CR7 saat diparkir Erik Ten Hag dibangku cadangan. (AP via PA/Ian Hodgson)

Liputan6.com, Jakarta- Buruknya performa Manchester United di awal Liga Inggris 2022/2023 membuat mereka akan aktif di sisa bursa transfer musim panas 2022. MU kemungkinan juga akan merepotkan Chelsea dengan menyerobot pemain incaran The Blues.

MU babak belur di dua laga awal Liga Inggris musim 2022/2023. Setan Merah selalu menelan kekalahan. Pertama mereka dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2 di kandang sendiri dan kemudian dibantai Brentford 0-4 akhir pekan kemarin.

Akibat dua kekalahan ini, Manchester United saat ini terbenam di dasar klasemen Liga Inggris. Tak cuma pertahanan yang lemah, lini depan MU juga mandul musim ini. Satu-satunya gol yang berhasil mereka ciptakan malah lahir dari gol bunuh diri pemain Brighton.

Situasi ini memaksa manajer Erik ten Hag meminta manajemen MU mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi. Salah satu pemain anyar yang akan direkrut adalah penyerang.

MU butuh tambahan pemain depan baru setelah ditinggal Edinson Cavani. Belum lagi masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas. Ronaldo sudah menyatakan ingin pindah meski hingga saat ini belum laku terjual.

The Sun pada awal pekan ini melaporkan kebutuhan penyerang baru membuat MU akan mengganggu rencana transfer Chelsea. Setan Merah ikut memburu penyerang Barcelona Pierre Emerick Aubameyang yang awalnya diincar Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ada Lewandowski

Barcelona Vs Pumas Unam
Perbesar
Pierre-Emercik Aubameyang dan Franck Kessie merayakan gol saat Barcelona berjumpa Pumas Unam dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

MU berpaling ke Aubameyang karena melihat kemungkinan besar bisa mendapatkan pria Gabon itu di sisa bursa transfer musim panas 2022. Barca sudah tak butuh Aubameyang setelah mendapatkan Robert Lewandowski.

Malahan Barca harus secepatnya melepas Aubameyang atau Memphis Depay agar bisa mendaftarkan pemain baru Jules Kounde. Bek Prancis itu saat ini belum bisa membela Barcelona karena belum dapat didaftarkan ke La Liga.

Aubameyang sebelumnya cuma diincar oleh Chelsea. Manajer The Blues Thomas Tuchel ingin reuni dengan Aubameyang setelah sukses di Borussia Dortmund beberapa tahun lalu. Kebetulan Chelsea butuh pengganti Romelu Lukaku dan Timo Werner.


Ditawari

MU awalnya tak ikut memburu Aubameyang. Mahalan Barcelona yang menawarkan eks pemain Arsenal itu. Barca berharap MU mau perang harga dengan Chelsea untuk mendapatkan Aubameyang.

Untuk mendapatkan Aubemeyang, MU harus berjuang keras. Mereka harus meyakinkan Aubameyang mau main di Liga Europa. Pasalnya Chelsea menjanjikan kesempatan main di Liga Champions.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya