Sukses

Cristiano Ronaldo dan Maguire Kirim Ultimatum untuk MU, Ada Apa?

Ronaldo dan Maguire memimpin pemain lama memberikan ultimatum kepada petinggi MU demi menyelamatkan klub.

Liputan6.com, Jakarta- Situasi di Manchester United benar-benar genting setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim Liga Inggris 2022/2023. Akibatnya beberapa pemain senior termasuk Cristiano Ronaldo dan bek Harry Maguire memberikan ultimatum kepada petinggi klub.

MU terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris setelah berakhirnya pekan kedua. Setan Merah kalah dua kali. Pertama mereka dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2 di kandang sendiri dan kemudian dibantai Brentford 0-4 akhir pekan kemarin.

Hasil buruk ini dinilai banyak pihak termasuk pemain senior karena manajemen Manchester United terlalu pelit untuk mewujudkan permintaan manajer baru Erik ten Hag akan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

MU hingga 16 Agustus 2022 baru mendatangkan tiga pemain baru saja yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez hingga gelandang serang Lisandro Martinez.

Para pemain senior MU merasa tiga pemain saja tidak cukup. The Red Devils perlu kehadiran beberapa pemain anyar di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Media Inggris Mirror melaporkan beberapa pemain senior lain telah mengultimatum petinggi MU untuk segera bergerak mendatangkan pemain baru demi menyelamatkan nasib klub di musim 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rabiot

Selain Ronaldo dan Maguire, pemain lama MU yang bergerak mendesak klub melakukan pembelanjaan lagi adalah Marcus Rashford, Luke Shaw dan Bruno Fernandes. Mereka merasa skuad MU saat ini belum mumpuni.

MU sendiri dilaporkan memang masih akan bergerak mendatangkan pemain baru. Rekrutan keempat kabarnya sudah sangat dekat yakni gelandang Juventus Adrien Rabiot. 

Kesepakatan soal mahar transfer Rabiot sudah dicapai oleh Juve dan MU. Setan Merah bersedia membayar 15 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penyerang

Selain itu, MU juga terus dikaitkan dengan dua pemain Barcelona, gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Pierre Emerick Aubameyang. Striker baru diperlukan MU setelah Edinson Cavani tidak memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Untuk bek kanan, ada nama pemain Inter Milan Denzel Dumfries. Bek kanan baru juga krusial bagi MU. Ten Hag sudah tidak mau memakai Aaron Wan-Bissaka. Riskan jika di musim 2022/2023 hanya mengandalkan pemain asal Portugal Diogo Dalot di posisi bek kanan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer