Cristiano Ronaldo dan Maguire Kirim Ultimatum untuk MU, Ada Apa?

Oleh Thomas pada 16 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo (kiri) bereaksi setelah Manchester United kebobolan gol pertama saat melawan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (Ian Kington / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Situasi di Manchester United benar-benar genting setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim Liga Inggris 2022/2023. Akibatnya beberapa pemain senior termasuk Cristiano Ronaldo dan bek Harry Maguire memberikan ultimatum kepada petinggi klub.

MU terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris setelah berakhirnya pekan kedua. Setan Merah kalah dua kali. Pertama mereka dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2 di kandang sendiri dan kemudian dibantai Brentford 0-4 akhir pekan kemarin.

Hasil buruk ini dinilai banyak pihak termasuk pemain senior karena manajemen Manchester United terlalu pelit untuk mewujudkan permintaan manajer baru Erik ten Hag akan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

MU hingga 16 Agustus 2022 baru mendatangkan tiga pemain baru saja yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez hingga gelandang serang Lisandro Martinez.

Para pemain senior MU merasa tiga pemain saja tidak cukup. The Red Devils perlu kehadiran beberapa pemain anyar di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Media Inggris Mirror melaporkan beberapa pemain senior lain telah mengultimatum petinggi MU untuk segera bergerak mendatangkan pemain baru demi menyelamatkan nasib klub di musim 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rabiot

Brentford vs MU - Liga Inggris
Perbesar
Harry Maguire (kanan) berterima kasih atas dukungan fans MU ketika dibantai 0-4 oleh Brentford di Gtech Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Selain Ronaldo dan Maguire, pemain lama MU yang bergerak mendesak klub melakukan pembelanjaan lagi adalah Marcus Rashford, Luke Shaw dan Bruno Fernandes. Mereka merasa skuad MU saat ini belum mumpuni.

MU sendiri dilaporkan memang masih akan bergerak mendatangkan pemain baru. Rekrutan keempat kabarnya sudah sangat dekat yakni gelandang Juventus Adrien Rabiot. 

Kesepakatan soal mahar transfer Rabiot sudah dicapai oleh Juve dan MU. Setan Merah bersedia membayar 15 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penyerang

Selain itu, MU juga terus dikaitkan dengan dua pemain Barcelona, gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Pierre Emerick Aubameyang. Striker baru diperlukan MU setelah Edinson Cavani tidak memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Untuk bek kanan, ada nama pemain Inter Milan Denzel Dumfries. Bek kanan baru juga krusial bagi MU. Ten Hag sudah tidak mau memakai Aaron Wan-Bissaka. Riskan jika di musim 2022/2023 hanya mengandalkan pemain asal Portugal Diogo Dalot di posisi bek kanan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya