Sukses

Makin Frustrasi Tinggal di Old Trafford, Manajer MU Relakan Ronaldo Hengkang

Manajer MU Ten Hag kini telah berubah pikiran dan terbuka untuk membiarkan Ronaldo pergi sebelum akhir jendela transfer.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dikabarkan mulai berubah pikiran tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu sekarang bakal membiarkan penyerang berpengalaman itu pergi musim panas ini.

Sebelumnya, sudah santer dilaporkan pemain internasional Portugal diyakini telah memberi tahu manajamen MU pada awal Juli bahwa dirinya bertekad untuk pergi di jendela transfer untuk terus bermain sepak bola Liga Champions pada 2022-23.

MU dan Ten Hag awalnya telah menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan pergi musim panas ini meskipun keinginan pemain berusia 37 tahun itu untuk pindah klub sangat besar.

Namun, menurut The Athletic, Ten Hag kini telah berubah pikiran dan terbuka untuk membiarkan Ronaldo pergi sebelum akhir jendela transfer.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo terkadang duduk sendiri saat makan siang di tempat latihan klub, dan ia juga menunjukkan rasa frustrasinya selama sejumlah sesi latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tepuk Tangan

Ronaldo melewatkan tur pra-musim Man United di Thailand dan Australia pada Juli karena masalah pribadi. Namun, kemudian dia kembali ke Carrington akhir bulan lalu dan kini telah terlibat dalam dua pertandingan pembukaan mereka di musim Liga Inggris 2022-23 melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Pemain depan itu bermain 90 menit penuh dalam kekalahan 0-4 dari Brentford akhir pekan lalu. Ronaldo kelihatan tak memberi tepuk tangan kepada para pendukung klub di akhir pertandingan dan juga tidak menjabat tangan Ten Hag.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Perilaku

Pada Minggu sore, Sky Sports News melaporkan bahwa MU sedang mempertimbangkan untuk memutuskan kontrak Ronaldo karena perilakunya baru-baru ini.

Namun, jurnalis Manchester Evening News Samuel Luckhurst mengklaim bahwa Man United telah membantah rumor seputar kemungkinan pemecatan Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Menolak

Chelsea, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain termasuk di antara klub-klub yang dikaitkan dengan Ronaldo awal musim panas ini, tetapi ketiganya telah mengesampingkan diri mereka dari rencana pembelian.

AC Milan dan Inter Milan juga diduga menolak kesempatan untuk mengontrak mantan pemain muda Sporting Lisbon musim panas ini.

Minat Atletico Madrid juga telah mendingin, jadi saat ini tidak ada pelamar yang jelas untuk penyerang, yang bisa memaksa Ronaldo untuk tetap di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Penyerang Baru

Di sisi lain MU berencana untuk mengontrak penyerang baru sebelum akhir jendela transfer. Di antaranya Raul de Tomas dari Espanyol, Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain dan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Setan Merah musim lalu, setelah kembali ke klub pada tahap akhir jendela transfer dari Juventus.

Juara Inggris 20 kali itu akan berusaha menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di Liga Premier pada awal musim baru ketika mereka menyambut Liverpool di Old Trafford pada 22 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.