MU Hampir Tuntaskan Kesepakatan Rp 750 Miliar untuk Penyerang Brasil

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 13:00 WIB
Matheus Cunha - Atletico Madrid
Perbesar
Manchester United dikabarkan hampir menyelesaikan transfer penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha. MU harus membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar untuk kesepakatan tersebut. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengawali Liga Inggris 2022-23 dengan hasil memalukan. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2, Setan Merah dibantai Brentford 0-4 pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

Memulai musim dengan menyedihkan, skuat Erik ten Hag meminta tambahan pemain di posisi penyerang. Man Utd butuh striker baru setelah ditinggal Edinson Cavani yang pergi musim panas ini karena kontraknya habis.

Sementara Anthony Martial, yang tampil bagus di tur pramusim MU, tengah mengalami cedera hamstring. Cristiano Ronaldo, yang diharapkan meneruskan performa apiknya pada musim lalu, saat ini sedang gelisah karena tetap ingin meninggalkan Old Trafford demi tetap main di Liga Champions.

Untuk itu, Ten Hag menekankan pentingnya MU mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Sejauh ini, juara Liga Inggris 20 kali itu baru mendatangkan Tyrel Malacia dan Lisandro di posisi bek serta gelandang Christian Eriksen.

Menurut talkSPORT, MU hampir menuntaskan transfer penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha. Pemain asal Brasil itu akan bergabung ke Old Trafford dengan nilai transfer 50 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar.

Cunha bergabung dengan Atletico Madrid dari Hertha Berlin dengan harga 23,4 juta pound musim panas lalu. Tapi, dia hanya menjadi pelapis Joao Felix dan Antonio Griezmann.

Meski demikian, Cunha membuat 38 penampilan musim lalu dengan mencetak tujuh gol dan mencatat delapan assist. Karena itu, pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi tambahan yang sangat dibutuhkan lini depan MU.

Pemain Brasil ini memiliki kecepatan, kelincahan, dan kemampuan mencetak gol yang akan sangat bermanfaat bagi pasukan Erik ten Hag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masih muda dan berkembang

Atletico Madrid vs Real Madrid
Perbesar
Pemain depan Real Madrid Lucas Vazquez (kiri) berebut bola dengan penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Cristiano Ronaldo menjadi starter saat Manchester United melawan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8/2022) lalu. Namun, dia tampil mengecewakan sepanjang pertandingan yang berakhir 0-4 untuk kemenangan Brentford.

Sementara Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak tampil impresif. Keduanya tidak bisa mencetak gol atau assist.

Itu yang membuat Manajer MU Erik ten Hag menggaruk-garuk kepalanya bagaimana caranya meningkatkan serangan timnya. Apalagi, Anthony Martial mengalami cedera setelah memiliki pramusim yang mengesankan.

Karena itu, Matheus Cunha bisa menjadi rekrutan cerdas MU. Ini mengingat dia masih berusia 23 tahun dan dapat berkembang menjadi talenta top.

Dari sudut pandang pemain, Cunha kemungkinan bakal menginginkan lebih banyak waktu bermain. Karena, Piala Dunia 2022 Qatar sudah di depan mata.

Jika benar-benar pindah ke Man United, peluang Cunha masuk ke skuat Brasil asuhan Tite untuk tampil di Piala Dunia 2022 sangat terbuka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penyerang lainnya

Jamie Vardy - Leicester City
Perbesar
Superstar Leicester City Jamie Vardy masuk radar Manchester United pada jendela bursa transfer musim panas 2022. MU ingin menjadikan mantan striker timnas Inggris itu sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Selain Matheus Cunha, Manchester United dikabarkan juga menargetkan Jamie Vardy sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Superstar Leicester City itu diproyesikan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo jika pergi dari Old Trafford.

Vardy dipandang sebagai pilihan ideal bagi MU jika Ronaldo pergi. Dia dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Inggris usai mencetak 133 gol, yang menempatkannya di urutan ke-14 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pemain berusia 35 tahun itu memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan bersama Leicester City. Meski mantan striker timnas Inggris itu menjadi bagian penting, Leicester City sekarang sedang mengalami masa sulit.

The Foxes belum mendatangkan satu pemain pun pada musim panas ini. Sementara Kasper Schmeichel, yang merupakan kiper nomor satu selama lebih dari satu dekade, sudah pergi hanya beberapa hari sebelum dimulainya Liga Inggris 2022-23.

 


Peringkat

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya