MU Targetkan Superstar Leicester City untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 09:30 WIB
Jamie Vardy - Leicester City
Perbesar
Superstar Leicester City Jamie Vardy masuk radar Manchester United pada jendela bursa transfer musim panas 2022. MU ingin menjadikan mantan striker timnas Inggris itu sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal membutuhkan striker baru musim panas ini, terutama jika Cristiano Ronaldo pergi. Seperti diberitakan sebelumnya, pemenang Ballon d'Or lima kali itu ingin meninggalkan Old Traffrod lantaran ingin bermain di Liga Champions.

Manajer MU Erik ten Hag, yang ingin mempertahankannya, kini sudah berubah pikiran dan terbuka melepas Ronaldo musim panas ini. Pesepak bola berusia 37 tahun itu dapat pindah klub lain sebelum jendela transfer ditutup.

Keinginan Man Utd mendatangkan striker baru juga dikarenakan kepergian Edinson Cavani musim panas ini. Sementara Anthony Martial, yang menikmati pra-musim yang sangat baik, mengalami cedera hamstring.

The Athletic, baru-baru ini, mengklaim Setan Merah kini menargetkan Jamie Vardy. Pemain berusia 35 tahun itu memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan bersama Leicester City.

Vardy dipandang sebagai pilihan ideal bagi MU jika Ronaldo pergi. Dia dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Inggris usai mencetak 133 gol, yang menempatkannya di urutan ke-14 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Meski mantan striker timnas Inggris itu bagian penting, Leicester City sekarang sedang mengalami masa sulit. The Foxes belum mendatangkan satu pemain pun musim panas ini.

Sementara Kasper Schmeichel, yang merupakan kiper nomor satu selama lebih dari satu dekade, sudah pergi hanya beberapa hari sebelum dimulainya Liga Inggris 2022-23. Beberapa pemain kunci mereka, seperti Youri Tielemans, James Maddison, dan Wesley Fofana, telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Raul de Tomas

Real Madrid Taklukkan Espanyol
Perbesar
Pemain Espanyol, Raul de Tomas, berusaha melewati pemain Real Madrid, Raphael Varane, pada laga La Liga di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (28/6/2020). Real Madrid menang 1-0 atas Espanyol. (AP/Joan Monfort)

Manchester United juga dikabarkan sudah ditawari kesempatan untuk penyerang Espanyol Raul de Tomas. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, De Thomas akan meninggalkan Espanyol sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

"Sejumlah striker besar ditawarkan ke Manchester United menyusul gagalnya negosiasi [Marko] Arnautovic," tulis Romano di kolomnya untuk Caught Offside.

"Raul de Tomas masih tersedia di bursa transfer dan Man United telah diberitahu tentang ketersediaan sang pemain."

De Tomas telah mencetak 45 gol dan enam assist dalam 89 penampilan untuk Espanyol sejauh ini di semua kompetisi. Termasuk 17 gol dan tiga assist dalam 36 pertandingan musim lalu.

Penyerang berusia 27 tahun itu absen saat Espanyol ditahan Celta Vigo 2-2 pada laga pembuka Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Ada klaim bahwa De Tomas bisa tersedia dengan harga sekitar 25 juta pound.

"Masih ada beberapa hari lagi di bursa transfer. Dan selalu ada kemungkinan. Tapi, kami memiliki dia di skuat kami," kata CEO Espanyol Mao Ye kepada La Grada, pekan lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Karier De Tomas

Barcelona Bungkam Espanyol
Perbesar
Bek Barcelona, Clement Lenglet berebut bola dengan pemain Espanyol Raul De Tomas pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Barcelona menang tipis 1-0 atas Espanyol lewat gol yang dicetak Luis Suarez. (AP Photo/Joan Monfort)

Raul de Tomas memulai karier profesionalnya di Real Madrid. Tetapi, dia hanya membuat satu penampilan di utama. Striker Spanyol tersebut lebih banyak menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Cordoba, Real Valladolid, dan Rayo Vallecano.

De Tomas bergabung dengan Benfica pada Juli 2019 tetapi merasa sulit untuk membuat jejaknya bersama tim Portugal itu. Dia kembali ke Spanyol pada Januari 2020 dengan menandatangani kontrak jangka panjang di Espanyol.

De Tomas sudah mencetak 45 gol dan enam assist dalam 89 penampilan untuk Espanyol di semua kompetisi, termasuk 17 gol dan tiga assist dalam 36 pertandingan musim lalu. Dia juga telah membuat empat penampilan untuk timnas Spanyol dan berusaha masuk skuat racikan Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

De Tomas diperkirakan memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta pound dalam kontraknya di Espanyol.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya