Sukses

Kejuaraan Dunia 2022: Ganda Putri Ditargetkan Raih Medali

Pelatih ganda putri PBSI Eng Hiang menargetkan anak asuhnya bisa meraih medali, apa pun warnanya, pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 22 hingga 28 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia ditargetkan meraih medali pada Kejuaraan Dunia 2022. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap mengemban tugas tersebut.

Kejuaraan Dunia bakal berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Tunamen bulu tangkis bergengsi ini akan dimainkan mulai 22 hingga 28 Agustus,

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia, dan kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentu targetnya," kata pelatih ganda putri PBSI Eng Hian dalam jumpa pers virtual, Senin (15/8).

"Kita tidak bicara warna, tetapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga. Jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri."

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa Didi tersebut berharap pada Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memiliki kesempatan kembali berpasangan. Seperti diketahui, dua atlet badminton ini dipisah beberapa bulan lalu.

Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu."Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan. Nah, mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," ucap Didi.

"Walau setelah ini sudah tidak bersama, ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merasa senang tampil di Kejuaraan Dunia level senior untuk pertama kali. Ana/Tiwi sebelumnya sempat sukses dengan torehan medali perak di Kejuaraan Dunia level junior 2019.

"Perasaannya senang karena ini pertama kalinya saya dan Tiwi bisa ikut Kejuaraan Dunia. Persiapan tidak sebentar jadi bisa menyiapkan dengan baik untuk pertandingannya. Latihan teknik dan non-tekniknya semua disiapkan," kata Ana.

"Usai masuk di level senior seperti ini, kondisi apapun kita harus siap. Kita jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki."

"Sejauh ini persiapannya sudah lumayan bagus, tinggal kita pertahankan saja. Semua kita siapkan apalagi ini Kejuaraan Dunia pertama tapi terutama di mental ya," sambung Tiwi.

Di babak 64 besar, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma akan menghadapi Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Chinese Taipei. Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertemu pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Daftar pemain

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini