Diincar Chelsea, Barcelona Pasang Harga Tinggi untuk Pierre-Emerick Aubameyang

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 15 Agu 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 23:00 WIB
Aubameyang
Perbesar
Pierre Emerick Aubameyang ketika membela Barcelona dalam laga kontra Rayo Vallecano (Pau Barrena/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bakal memasang harga tinggi bagi klub yang menginginkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal pemain Gabon itu datang dengan status bebas transfer usai berpisah dari Arsenal pada awal 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aubameyang saat ini tengah menjadi subjek ketertarikan Chelsea. Sang raksasa Liga Inggris berniat menambah kekuatan di lini depan sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup.

Klub asuhan Thomas Tuchel sebelumnya telah memulangkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dan mengirim Timo Werner kembali ke RB Leipzig. Tak heran jika The Blues butuh penggawa anyar demi menambal posisi yang ditinggalkan dua pemain tersebut.

Melansir laporan Mirror, Aubameyang bukanlah sosok yang asing bagi Thomas Tuchel. Sang pelatih asal Jerman sebelumnya pernah menjadi juru taktik bagi eks pemain The Gunners ketika mereka masih berkarier di Borussia Dortmund.

Pesepak bola berusia 33 tahun tersebut hijrah ke Arsenal pada 2018. Ia dilepas oleh Meriam London setelah menjalani karier tiga setengah tahun di Emirates, lalu mengalami kebangkitan performa bersama Barcelona.

Aubameyang mampu mencetak 11 gol dari total 17 penampilan untuk raksasa Catalan di La Liga. Ia juga berkontribusi membantu skuad racikan Xavi Hernandez finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu.

Sayangnya, kedatangan Robert Lewandowski mengancam keberadaan Aubameyang. Mantan penggawa AC Milan mulai tersingkir dari kasta kekuasaan klub. Ia hanya tampil di delapan menit terakhir waktu normal, kala Barcelona menjamu Rayo Vallecano pada Minggu (14/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Solusi Krisis Keuangan

Foto: Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang atas Real Madrid di Laga El Clasico Pertama Musim 2022 / 2023
Perbesar
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berusaha melewati pemain Real Madrid, Eder Militao saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AP/John Locher)

Kepindahan ke Stamford Bridge bisa memberi ruang bagi Aubameyang untuk mendapat tambahan waktu bermain. Transfer ini juga menjadi solusi bagi Blaugrana yang masih belum mendaftarkan Jules Kounde lantaran terganjal krisis keuangan.

Laporan Metro menyebut Barcelona tertarik menguangkan Aubameyang di jendela transfer musim panas. Meski begitu, jurnalis Spanyol Gerard Romero mengeklaim Blaugrana kemungkinan mengincar mahar besar dari Chelsea.

Klub asuhan Xavi konon bakal meminta biaya di kisaran 21 juta poundsterling (Rp373 miliar) sampai 23 juta poundsterling (Rp409 miliar). Angka tersebut merupakan setengah dari harga yang mereka bayarkan kepada Bayern Munchen untuk membajak Lewandowski.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Rela

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.
Perbesar
Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol saat Barcelona menang 4-0 atas Real Madrid pada laga pekan ke-29 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Barcelona optimistis pihaknya bisa mendapat uang segar dari proses penjualan Aubameyang ke Chelsea. Namun, The Blues diprediksi tak akan rela membayar mahal demi pemain yang hampir mencapai penghujung kariernya.

Di sisi lain, Thomas Tuchel nampaknya mendukung wacana kepindahan Aubameyang ke London Barat. Hal itu tersirat dari kata-kata pelatih asal Jerman ketika membahas hubungannya dengan sang penggawa.

“Beberapa pemain akan tetap menjadi pemain Anda karena Anda bekerja sangat dekat (dengannya). Auba adalah salah satu dari pemain ini. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat,” ujar Tuchel, dilansir dari Metro.


Bertahan di Barcelona

Barcelona Pesta Setengah Lusin Gol Lawan Inter Miami FC
Perbesar
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berselebrasi dengan rekannya Sergino Dest usai mencetak gol ke gawang Inter Miami FC pada pertandingan persahabatan pramusim di DRV PNK Stadium di Fort Lauderdale, Florida (19/7/2022). Bercelona menang telak atas Inter Miami 6-0. (AFP/Michael Reaves)

Sayangnya, Aubameyang punya pendapat berbeda. Pesepak bola berusia 33 tahun tersebut lebih ingin bertahan di Barcelona. Ia berharap dirinya bisa memperuangkan tempat dalam skuad asuhan Xavi menyusul kedatangan Lewandowski ke Camp Nou.

Mengutip pemberitaan Liputan6.com pada akhir bulan lalu, Aubameyang sebenarnya antusias menyambut kepindahan Lewandowski. Sebabnya, kedua pemain pernah menjadi tandem ketika berkarier di klub terdahulu.

Aubameyang dan Lewandowski merupakan mantan pilar Borussia Dortmund pada musim 2013/2014. Mereka mampu mencetak 44 gol bersama. Tak heran jika Aubameyang yakin ia bisa mempersembahkan koneksi paten dengan Lewandowski di Barcelona.

“Kami lebih berpengalaman sekarang dan kami bisa tampil lebih baik dibandingkan masa lalu. Saya yakin kami berdua bakal melakukan yang terbaik untuk mengalahkan angka-angka yang pernah kami torehkan saat masih di Dortmund,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya