Sukses

Bukan Hanya Keributan Tuchel-Conte, Duel Tottenham Hotspur Vs Chelsea juga Hasilkan Rekor Menarik

Keributan mewarnai akhir pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Keributan antarpelatih mewarnai akhir pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris 2022/2023, Senin dini hari WIB (15/8/2022). Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat aksi saling dorong di pinggir lapangan yang berujung keduanya mendapat kartu merah dari wasit. 

Dihimpun dari berbagai sumber, kericuhan bermula saat kedua pelatih berjabat tangan sesaat setelah peluit panjang berbunyi. Tuchel yang kesal tampak menggenggam erat tangan Conte dan seperti enggan melepaskannya. Mendapat perlakukan seperti itu, Conte pun berusaha menarik tangannya. 

Keduanya lalu  terlibat cekcok dan saling dorong. Keributan ini berusaha dilerai wasit, staf dan pemain dari kedua tim. Akibat kejadian ini, Tuchel dan Conte mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor.

Dalam keterangannya, Tuchel mengaku terbawa emosi. Pria asal Jerman itu mengaku kesal karena Conte tidak menatap matanya saat berjabat tangan. Kekesalan ini juga dipicu oleh selebrasi gol penyeimbang Spurs yang dilakukan Antonio Conte tidak jauh dari bench pemain Chelsea.  

"Saya pikir ketika Anda berjabat tangan bahwa Anda saling menatap mata. Antonio Conte memiliki pendapat yang berbeda. Itu emosional. Dia senang ketika dia menyamakan kedudukan, segalanya menjadi sedikit memanas, tidak ada yang besar," ujar Tuchel. (simak berita selengkapnya di sini).

Pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge memang berlangsung panas sejak awal. Derby London tersebut berakhir dengan skor 2-2 setelah dua gol tuan rumah The Blues yang dicetak Kalidou Koulibaly dan Reece James berhasil dibalas oleh Pierre Emile-Hojbjerg dan Harry Kane.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Harry Kane

Di luar keributan Tuchel vs Conte, pertandingan Chelsea Vs Spurs seharusnyya jadi laga spesial bagi Harry Kane. Sebab sebiji gol yang dicetak ke gawang The Blues tak hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan. Lebih dari itu, gol itu sekaligus mengantarnya menyamai rekor Sergio Aguero.

Seperti dilansir dari Sportsmole, mantan pemain Manchester City itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama satu klub dengan torehan 184 gol. Angka ini berhasil diimbangi oleh Kane usai melepaskan tandukan yang merobek jala The Blues di pengujung laga melawan Spurs. 

Aguero telah pensiun dari sepak bola akibat masalah kesehatan. Dengan demikian, peluang Kane untuk melewati rekor ini semakin terbuka lebar dalam waktu beberapa pekan ke depan. 

 

   

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Komentar Kane

Berbicara kepada Sky Sports News, Kane mengakui tidak terlalu mengerti soal pertengkaran Conte dan Tuchel. Namun menurutnya, pertarungan di Stamford Bridge dini hari tadi memang berjalan ketat. 

“Itu adalah pertandingan yang sulit, bermain melawan tim yang sangat bagus," katanya.

"Kami tahu itu akan menjadi pertarungan yang sangat sulit. Babak pertama kami tidak cukup baik dengan atau tanpa bola, tetapi babak kedua saya pikir kami keluar dan menekan dengan baik. , mendapat gol. Mengecewakan cara kami kebobolan gol kedua," ujar Kane menambahkan.

 Kane juga menjelaskan proses gol yang dibuatnya. Dia mengaku tidak sempat melihat arah bola. 

“Saya menyundulnya dan saya tidak bisa benar-benar melihat ke mana bola pergi dan kemudian saya melihat jaring berdesir dan itu tepat di depan pendukung tandang kami. Terutama setelah kesempatan yang saya miliki di awal babak kedua, sangat bagus melihat itu masuk," beber Kane. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.