Bukan Hanya Keributan Tuchel-Conte, Duel Tottenham Hotspur Vs Chelsea juga Hasilkan Rekor Menarik

Oleh Marco Tampubolon pada 15 Agu 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 14:00 WIB
Chelsea vs Tottenham
Perbesar
Harry Kane mencetak gol kedua timnya saat pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Minggu Minggu (14/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Keributan antarpelatih mewarnai akhir pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris 2022/2023, Senin dini hari WIB (15/8/2022). Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat aksi saling dorong di pinggir lapangan yang berujung keduanya mendapat kartu merah dari wasit. 

Dihimpun dari berbagai sumber, kericuhan bermula saat kedua pelatih berjabat tangan sesaat setelah peluit panjang berbunyi. Tuchel yang kesal tampak menggenggam erat tangan Conte dan seperti enggan melepaskannya. Mendapat perlakukan seperti itu, Conte pun berusaha menarik tangannya. 

Keduanya lalu  terlibat cekcok dan saling dorong. Keributan ini berusaha dilerai wasit, staf dan pemain dari kedua tim. Akibat kejadian ini, Tuchel dan Conte mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor.

Dalam keterangannya, Tuchel mengaku terbawa emosi. Pria asal Jerman itu mengaku kesal karena Conte tidak menatap matanya saat berjabat tangan. Kekesalan ini juga dipicu oleh selebrasi gol penyeimbang Spurs yang dilakukan Antonio Conte tidak jauh dari bench pemain Chelsea.  

"Saya pikir ketika Anda berjabat tangan bahwa Anda saling menatap mata. Antonio Conte memiliki pendapat yang berbeda. Itu emosional. Dia senang ketika dia menyamakan kedudukan, segalanya menjadi sedikit memanas, tidak ada yang besar," ujar Tuchel. (simak berita selengkapnya di sini).

Pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge memang berlangsung panas sejak awal. Derby London tersebut berakhir dengan skor 2-2 setelah dua gol tuan rumah The Blues yang dicetak Kalidou Koulibaly dan Reece James berhasil dibalas oleh Pierre Emile-Hojbjerg dan Harry Kane.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rekor Harry Kane

Chelsea Ditahan Imbang Tottenham Hotspur di Stamford Bridge
Perbesar
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (atas) mencetak gol gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 14 Agustus 2022. Pertandingan berakhir imbang 2-2. (AP Photo/Ian Walton)

Di luar keributan Tuchel vs Conte, pertandingan Chelsea Vs Spurs seharusnyya jadi laga spesial bagi Harry Kane. Sebab sebiji gol yang dicetak ke gawang The Blues tak hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan. Lebih dari itu, gol itu sekaligus mengantarnya menyamai rekor Sergio Aguero.

Seperti dilansir dari Sportsmole, mantan pemain Manchester City itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama satu klub dengan torehan 184 gol. Angka ini berhasil diimbangi oleh Kane usai melepaskan tandukan yang merobek jala The Blues di pengujung laga melawan Spurs. 

Aguero telah pensiun dari sepak bola akibat masalah kesehatan. Dengan demikian, peluang Kane untuk melewati rekor ini semakin terbuka lebar dalam waktu beberapa pekan ke depan. 

 

   

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Komentar Kane

Chelsea
Perbesar
Pemain Chelsea Reece James, kiri, berduel memperebutkan bola dengan pemain Tottenham Harry Kane dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Minggu, 18 Agustus. 14, 2022. (AP Photo/Ian Walton)

Berbicara kepada Sky Sports News, Kane mengakui tidak terlalu mengerti soal pertengkaran Conte dan Tuchel. Namun menurutnya, pertarungan di Stamford Bridge dini hari tadi memang berjalan ketat. 

“Itu adalah pertandingan yang sulit, bermain melawan tim yang sangat bagus," katanya.

"Kami tahu itu akan menjadi pertarungan yang sangat sulit. Babak pertama kami tidak cukup baik dengan atau tanpa bola, tetapi babak kedua saya pikir kami keluar dan menekan dengan baik. , mendapat gol. Mengecewakan cara kami kebobolan gol kedua," ujar Kane menambahkan.

 Kane juga menjelaskan proses gol yang dibuatnya. Dia mengaku tidak sempat melihat arah bola. 

“Saya menyundulnya dan saya tidak bisa benar-benar melihat ke mana bola pergi dan kemudian saya melihat jaring berdesir dan itu tepat di depan pendukung tandang kami. Terutama setelah kesempatan yang saya miliki di awal babak kedua, sangat bagus melihat itu masuk," beber Kane. 

 

Infografis Grup H Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Grup H Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya