Top 3 Berita Bola: Ruang Ganti MU Makin Memanas Usai Dibantai Brentford, Cristiano Ronaldo Jadi Biang Kerok

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022-1
Perbesar
Reaksi Cristiano Ronaldo saat gawang Manchester United kembali dijebol Brentford pada pertandingan Liga Inggris di Gtech Community Stadium, London, Sabtu, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana ruang ganti Manchester United semakin tidak kondusif. Setelah dibantai Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, Cristiano Ronaldo dikabarkan berselifisih dengan asisten manajer Steve McClaren.

Seperti diketahui, MU secara mengejutkan kalah empat gol tanpa balas ketika dijamu Brentford, Sabtu malam WIB, 13 Agustus. Hasil itu membuat MU selalu kalah di dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Jurnalis senior Inggris, Samuel Luckhurst, mengklaim McClaren awalnya menyuruh Ronaldo untuk berjalan ke arah fans Man Utd yang datang ke London. Bintang asal Portugal itu diminta untuk meminta maaf atas hasil memalukan di kandang Brentford.

Namun, permintaan McClaren tidak diindahkan Cristiano Ronaldo. Keduanya malah terlibat perdebatan sesaat di pinggir lapangan. Pemenang Ballon d"or lima kali itu akhirnya tidak menemui fans MU dan memilih langsung masuk ke ruang ganti.

Dalam perjalanan menuju ruang ganti Stadion Gtech Community, Ronaldo juga enggan melewati jalur manajer Erik ten Hag. Eks pemain Juventus itu juga tampak menghindar dari jabat tangan dengan Ten Hag. Dia dengan cepat menuju terowongan dan tak menyapa fans MU.

Berita tentang ruang ganti MU makin tidak kondusif usai dihajar Brentford, Cristiano Ronaldo jadi penyebabnya menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Ruang Ganti MU Makin Tak Kondusif Usai Dihajar Brentford, Cristiano Ronaldo Jadi Penyebabnya

Brentford vs MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo terlihat lesu saat Manchester United dibantai Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Prestasi memalukan Manchester United pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 membuat suasana di ruang ganti semakin tidak kondusif. Setelah takluk dari Brentford, ada perselisihan antara megabintang MU Cristiano Ronaldo dan staf kepelatihan.

Seperti diketahui, MU secara mengejutkan kalah empat gol tanpa balas ketika dijamu Brentford, Sabtu malam WIB, 13 Agustus. Hasil itu membuat MU selalu kalah di dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Kekalahan dari Brentford tak hanya menghancurkan moral skuat MU. Keharmonisan tim juga terganggu hebat. Ronaldo diklaim terlibat ribut-ribut dengan asisten manajer Steve McClaren usai pertandingan.

Jurnalis senior Inggris, Samuel Luckhurst, mengklaim McClaren awalnya menyuruh Ronaldo untuk berjalan ke arah fans Man United yang datang berkunjung ke London dan meminta maaf atas hasil memalukan di kandang Brentford.

Namun, permintaan McClaren tidak diindahkan Ronaldo. Keduanya malah terlibat perdebatan sesaat di pinggir lapangan. Ronaldo akhirnya tak menemui fans MU dan memilih langsung masuk ke ruang ganti.

Baca selengkapnya di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Manchester United Jadi Bubuk Lawan Brentford, Gary Neville Kecam Strategi Ten Hag

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Agustus 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo (kiri) bereaksi setelah Manchester United kebobolan gol pertama saat melawan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, 13 Agustus 2022. MU kalah 0-4. (Ian Kington / AFP)

Manchester United menuai kekalahan kedua ssetelah takluk 0-4 dari Brentford pada laga yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022). Empat gol Brentford dicetak dalam 25 menit.

Ibarat sebuah benda, MU sudah menjadi bubuk sejak babak pertama. Garry Neville mengecam performa Setan Merah.

Dia heran dengan pemilihan pemain yang dilakukan Manajer MU Erik Ten Hag, salah satunya adalah Lisandro Martinez. "Benar benar terkejut Erik Ten Hag. Kalau Anda tanya saya apakah Brentford bakal mencetak gol lewat bola mati, saya akan bilang ya, saya yakin mereka akan melakukannya," kata Neville seperti dikutip Metro.

"Hasil ini tak mengejutkan. Erik Ten Hag memilih tim terpendek yang bisa dihindarinya untuk mengungguli Brentford."

Baca selengkapnya di sini

 


3. MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Striker, Pemain Incaran Ngebet ke Old Trafford

Austria Bungkam Makedonia Utara 3-1
Perbesar
Penyerang Makedonia Utara, Aleksandar Trajkovski berebut bola dengan pemain Austria, Sasa Kalajdzic pada pertandingan grup C Euro 2020 di stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Minggu (13/6/2021). Austria menang atas Makedonia Utara dengan skor 3-1. (AP Photo/Vadim Ghirda, Pool)

Manchester United masih kesulitan merekrut penyerang baru hingga pertengahan Agustus 2022. MU baru bisa mendatangkan bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, dan gelandang Christian Eriksen.

Kehadiran penyerang baru begitu diperlukan manajer anyar Erik ten Hag. MU sudah tidak diperkuat Edinson Cavani di musim 2022/2023. Cristiano Ronaldo juga masa depannya masih belum jelas.

Di tengah kebuntuan, MU mendapat sedikit kabar baik dari Jerman. Pemain depan VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic dilaporkan Sky Sports begitu tertarik bergabung ke MU.

Kalajdzic akan merayu Stuttgart untuk menerima tawaran MU jika proposal resmi nantinya dilayangkan manajemen Setan Merah. Kalajdzic melihat ini merupakan kesempatan emas bagi dirinya naik kelas.

Pemain 25 tahun ini memiliki catatan bagus bersama Stuttgart. Kalajdzic mampu membuat 24 gol dan memberikan 10 assists dalam 58 penampilan di berbagai ajang bersama Stuttgart.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya