Gelandang Barcelona Frenkie de Jong Masih Bisa Bergabung dengan MU

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Agu 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 22:58 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - 14 Agusuts 2022
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Spekulasi mengenai masa depan Frenkie de Jong terus berlangsung. Manchester United masih berupaya untuk mengontraknya dan Chelsea juga diyakini sedang memburu tangan pemain timnas Belanda itu.

De Jong menjadi cadangan dalam laga pembuka Liga Spanyol 2022-23 saat Barcelona menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Meski dimainkan di menit ke-60, Blaugrana tetap bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menolak untuk mengesampingkan kepergian gelandang berusia 25 tahun itu di musim panas ini. "Sama halnya dengan Auba (Pierre-Emerick Aubameyang), dia (De Jong) penting bagi saya," katanya pada pekan lalu.

"Dia ada di skuat dan kami akan menggunakannya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi antara sekarang dan 31 Agustus, tapi tidak. hanya dengan Frenkie atau dengan Auba, dengan hampir semua orang di skuat."

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Manchester United berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk De Jong selama tujuh hari ke depan. Sebab, Setan Merah klub ingin mengakhiri saga transfer yang telah berjalan lama.

Menurut Sport, De Jong sudah memberi tahu rekan satu timnya di Barcelona bahwa bisa pindah MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sangat marah

Frenkie de Jong - Barcelona - Liga Spanyol - 14 Agustus 2022
Perbesar
Gelandang Rayo Vallecano Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. (Pau BARRENA / AFP)

Frenkie de Jong dikabarkan sangat marah dengan Barcelona karena memperlakukannya musim panas ini. Dia dipaska meninggalkan Camp Nou, dimana Blaugrana masih memiliki utang dalam hal gaji yang belum dibayar.

Karena masalah keuangan Barcelona dan pandemi Covid-19, pemain timnas Belanda ini mencapai kesepakatan yang akan membuatnya memiliki uang yang diperkirakan berjumlah 17 juta pound. Jumlah itu akan ditransfer selama sisa kontraknya, yaitu hingga 2026.

Gelandang berusia 25 tahun itu membuat 46 penampilan bersama Barcelona selama musim 2021-22. De Jong mencetak empat gol dan lima assist untuk skuat racikan Xavi Henandez.

Man United diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona sebesar 71,5 juta pound. Namun, Man Utd masih harus menyakinkan De Jong agar mau pindah ke Old Trafford.

Absennya Setan Merah di Liga Champions 2022-23 diyakini menjadi masalah besar untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Ajax tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Hasil buruk

Foto: Reaksi Pemain Manchester United Usai Dihajar Tsunami Gol di Markas Brentford Pada Pekan Kedua Liga Inggris
Perbesar
Manchester United (MU) kembali merana. Setan Merah hancur lebur dipermalukan tuan rumah Brentford empat gol tanpa balas pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium. (AFP/Ian Kington)

Manchester United memulai Liga Inggris 2022-23 dengan hasil buruk. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 2-1 di Old Trafford, skuat racikan Erik ten Hag dibantai tuan rumah Brentford 4-0. Hasil itu membuat MU berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Terlepas dari dua hasil buruk tersebut, Setan Merah terus berupaya mendatangkan pemain baru di sisa waktu jendela transfer musim panas. Juara Inggris 20 kali itu juga diduga mengadakan pembicaraan dengan Atletico Madrid mengenai kemungkinan kesepakatan untuk penyerang Spanyol Alvaro Morata.

MU juga tetap dalam diskusi dengan gelandang Prancis Adrien Rabiot mengenai kepindahan dari Juventus.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya